Beranda Warganet 10 Warga Depok Terinfeksi Covid-19 Varian Delta

10 Warga Depok Terinfeksi Covid-19 Varian Delta

Warga Kota Depok meningkatkan kewaspadaan

Depok (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Depok, Jawa Barat, menyebutkan 10 sampel warga Depok positif WGS di laboratorium LIPI. untuk COVID-19 – Opsi Delta B.1.617.2.

“Sekarang terjadi peningkatan yang sangat tinggi dalam kasus COVID-19 selama tiga minggu terakhir, dengan tingkat positif 42,23 persen dan berdampak pada hunian tempat tidur perawatan intensif dan isolasi rumah sakit hingga lebih dari 95 persen,” kata juru bicara itu. untuk Gugus Tugas COVID-19. -19 Kota Depok, Jawa Barat Dadang Vihana dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Menurut Dadang, kriteria sampel yang diserahkan mengacu pada pasien terkonfirmasi COVID-19 dengan hasil CT (ambang siklus cycle) nilai kecil (dibawah 30) dan memiliki beberapa kriteria sebagai berikut: penularan cepat di komunitas/lokal tertentu, orang yang baru datang dari negara lain mulai menulari kelompok yang sebelumnya tidak rentan (misalnya anak-anak).

Selain itu, orang yang divaksinasi tetapi terinfeksi, mereka yang selamat akan terinfeksi ulang, kematian akibat penyakit menular penyerta (HIV, TBC, dll).

Dadang mengatakan, mengingat kecepatan penularan Covid-19 varian Delta yang sangat cepat, menyebabkan penyakit serius dan memerlukan tindakan penanganan yang lebih ketat.

“Sementara itu, seluruh warga Kota Depok diminta untuk meningkatkan kesadaran diri dalam menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat, antara lain penggunaan 6 M (menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak, menjauhi keramaian, membatasi mobilitas dan tidak beraktivitas). makan bersama),” katanya…

Untuk perlindungan tambahan, gunakan masker dua lapis dan patuhi aturan Manajemen Pembatasan Keadaan Darurat Masyarakat (PPKM) sebagaimana tertuang dalam Permendagri No 15 Tahun 2021 dan Permen Walikota Depok No. 267 Tahun 2021 tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Umum Darurat Sehubungan Dengan Virus Corona 2019.

Artikel sebelumyaAnalis: Jangan buru-buru menuduh kritik menghina presiden
Artikel berikutnyaTambor Geopark dinominasikan untuk Geopark Dunia UNESCO