Beranda Trending 33 Lelang dari 163 karya dari beberapa lusin seniman, lihat tanggal

33 Lelang dari 163 karya dari beberapa lusin seniman, lihat tanggal

Jakarta (ANTARA) – Usai lelang hibrida Pada April 2021, 33 Auction kembali menggelar acara serupa pada 3 Oktober 2021 di Hotel Shangri La, Jakarta yang menampilkan berbagai karya maestro papan atas, antara lain Hendra Gunawan, Affandi, Soenario, Srihadi Soedarsono, H. Vidayat. , Rudolph Bonnet, Nyoman Nuart, Xu Beihong dan Zhou Chun.

Lelang ini akan menampilkan 163 mahakarya terbaik dari puluhan maestro dan seniman dunia, termasuk karya 24 seniman lokal terbaik L Project yang juga telah bekerjasama dengan 33 Auction dalam lelang ini.

Rumah lelang 33 Auction juga menyediakan penjelajahan pribadi apa yang bisa dilakukan dengan kesepakatan. Tentang tontonan umum akan berlangsung pada 1-3 Oktober dari pukul 10:00 hingga 20:00 WZ (1-2 Oktober) dan 10:00 hingga 2:30 WZ (hari terakhir) di Hotel Shangri La Jakarta.

Linda Ma, pemilik dan CEO Linda Gallery and 33 Auction, mengatakan lelang ini memiliki potensi yang sangat besar karena menampilkan karya-karya seniman Indonesia yang terwakili dengan baik di mata dunia, bahkan simbol-simbol ikonik seni rupa Asia Tenggara.

“Kesenian Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global dan dapat mewakili seni rupa Asia Tenggara dengan baik. Dalam lelang ini, kami juga menghadirkan berbagai karya seniman Indonesia yang juga menjanjikan, terutama dari sisi nilai investasi yang memiliki potensi besar. “Oke,” kata Linda dalam siaran persnya, Selasa.

33 lelang lelang 163 karya puluhan seniman (ANTARA/HO)

Selain lelang karya seni, acara ini juga menampilkan penggalangan dana yang digagas oleh maestro seniman Nyoman Nuarta sebagai bagian dari karya “Maju”. Sebagian hasil lelang akan disumbangkan untuk rumah sakit terapung Dr. Lee yang tenggelam di perairan Bima, Nusa Tenggara Barat pada Juni 2021.

Rumah Sakit Terapung merupakan program yang digagas oleh Dr. Lee Dharmavan yang berjalan dari Kupang hingga Torano. Saat peristiwa itu terjadi, Dr. Li sedang bertugas di Pulau Semau. Rumah sakit terapung ini telah menyelamatkan lebih dari 10.000 nyawa di sekitar kepulauan NTB, yang kesulitan mengakses layanan kesehatan.

Sebagai bagian dari rangkaian acara lelang dari tanggal 5 Oktober hingga 10 November 2021, 33 Auction juga menggelar pameran seni rupa di Plaza Senayan yang menampilkan karya-karya seniman ternama Indonesia, termasuk Nyoman Nuart.

Artikel sebelumyaPresiden Jokovi bergabung "guyuran" menanam mangrove bersama warga
Artikel berikutnyaHakim Pengadilan Negeri Denpasar memvonis kurir narkoba 14 tahun penjara