Beranda Hukum 42 anak di LPKA “Pesta Tanjung” ditawarkan untuk menjalani remisi HUT RI

42 anak di LPKA “Pesta Tanjung” ditawarkan untuk menjalani remisi HUT RI

Sarilamak (ANTARA) – Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II (LPKA) Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, mengundang 42 siswa untuk mendapatkan pembebasan atau keringanan hukuman pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini.

Ketua LPKA Kelas II Tanjung Pati Ronald Heru Praptama di Sarilamak, Sabtu mengatakan, remisi yang ditawarkan kepada 42 siswa Andikpas pada Hari Kemerdekaan, kali ini hanya menyangkut RC 1 atau pengurangan hukuman penjara.

“Kami dari LPKA Tanjung Pati pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini mengajukan permohonan remisi 42 dari 65 Andikpa kami saat ini,” ujarnya didampingi Kabag Pendaftaran Herman.

Ia mengatakan, kriteria yang diajukan Andikpus kali ini adalah Andikpus yang sudah menjalani hukuman lebih dari tiga bulan.

“Dia tidak hanya menjalani hukumannya, tetapi salah satu kriteria utama saat mengajukan remisi adalah Andikpas yang selama ini berperilaku baik,” katanya.

Ia mengatakan, remisi yang ditawarkan partainya juga berkisar antara satu hingga empat bulan pengurangan hukuman.

“Saat ini, kami masih menunggu keputusan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tentang berapa banyak andikpa yang akan menerima remisi kali ini pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya kami dapat sebelum 17 Agustus,” ujarnya. …

Ia berharap nantinya bagi Andikpas yang diampuni sehubungan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini dapat memberikan motivasi lebih untuk menjadi lebih baik nantinya.

“Saya berharap kedepannya mereka menjadi lebih baik dan tidak lagi melakukan hal-hal yang melanggar hukum, karena bagaimanapun mereka adalah masa depan bangsa di masa depan,” ujarnya.

Sebelumnya, 60 Andikpas LPKA Kelas II Tanjung Pati mengikuti vaksinasi COVID-19 yang berlangsung di LPKA tersebut. Andikpas yang mengikuti vaksinasi COVID-19 sudah mendapat restu orang tua. *** 2 ***

Artikel sebelumyaKhabib Saich membuka Airlanggu sebagai Sheikhermania
Artikel berikutnyaPramuka Saka Bahari Babel melakukan upacara mendayung kayak