Beranda Warganet 5.000 anak di tenggara Minahasa divaksinasi COVID-19

5.000 anak di tenggara Minahasa divaksinasi COVID-19

Dan yang utama juga untuk membentuk kekebalan kelompok, terutama pada anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun.

Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (ANTARA) – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara mencatat 5.898 anak usia 12-17 tahun di wilayah tersebut telah mendapatkan vaksin COVID-19.

“Dari 11.000 anak yang divaksinasi COVID-19, 50 persen divaksinasi,” kata Direktur Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara Helni Ratuliu di Ratahan, Sabtu.

Sedangkan untuk dosis kedua, kata dia, jumlah anak yang mendapat vaksin mencapai 1.341 anak atau 11,4 persen dari rencana.

“Dosis kedua ini,” katanya, “akan terus ditingkatkan agar semakin banyak anak yang menerima vaksin di Minahasa Tenggara,” jelasnya.

Helney mengatakan anak-anak itu diberi vaksin Sinovac sesuai dengan pedoman klinis Departemen Kesehatan.

Ia menambahkan, pemerintah Minahasa Tenggara sedang mengoptimalkan pengenalan vaksinasi ini, sehingga proses pendidikan dan pelatihan purnawaktu di sekolah-sekolah segera dilaksanakan.

“Dan yang paling penting adalah pembentukan kekebalan kelompok, terutama pada anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun,” katanya.

Ia mengimbau para orang tua untuk segera memvaksinasi anaknya dengan mengunjungi tempat vaksinasi atau fasilitas kesehatan di tingkat kecamatan, tambahnya.

Artikel sebelumyaGelombang tinggi menghambat pencarian korban banjir di Mangarai Timur
Artikel berikutnyaPemuda tunanetra di Limapulukh-Kota membangun enam pondok tahfidz