Beranda Nusantara 5.000 bibit pohon ditanam di lereng Gunung Andong

5.000 bibit pohon ditanam di lereng Gunung Andong

Magelang (ANTARA) – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang bersama komunitas relawan Grabag SAR menanam 5.000 bibit pohon di lereng Gunung Andong di Desa Tirto, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat.

“Hari ini, kami menanam 5.000 pohon di lereng Gunung Andong sebagai langkah konkrit untuk mengurangi emisi gas rumah kaca,” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin tentang penanaman pohon yang diadakan untuk memperingati Hari Pengelolaan Sampah Nasional.

Kepala Badan Perlindungan Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang Sarifudin mengatakan, ada 11 jenis bibit pohon yang ditanam antara lain biji beringin, asam jawa, randu, rambutan, mangga, jambu biji, sebagai bagian dari kegiatan yang juga bertujuan untuk mencegah kerusakan lingkungan. . , gayam dan gula. Telapak.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, Bupati juga mengimbau warga untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pencegahan kerusakan lingkungan.

Ia mengingatkan, kebiasaan membuang sampah sembarangan akan menimbulkan masalah lingkungan yang serius, sehingga ia menghimbau warga untuk berperan aktif dalam pengelolaan sampah.

Pemerintah Kabupaten Magelang mendorong pemanfaatan sampah dan mendukung gerakan Gayeng Telung Ng Jawa Tengah, Kerinduan, Nanggago, dan mengolah atau mengurangi, menggunakan kembali, dan mengolah limbah.

“Melalui gerakan ini, seluruh masyarakat Jawa Tengah, termasuk Kabupaten Magelang, diharapkan dapat berkontribusi pada tujuan daur ulang dan pengurangan sampah,” ujar Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Artikel sebelumyaIndonesia dorong kemitraan penelitian keanekaragaman hayati G20
Artikel berikutnyaWarga Desa Kaling Jepara secara mandiri membangun PLTU modern