Beranda Warganet 60 kasus positif COVID-19 di Papua Barat, lapor satgas

60 kasus positif COVID-19 di Papua Barat, lapor satgas

Dengan penambahan 60 kasus baru hari ini, total kasus aktif COVID-19 di Papua Barat mencapai 220 kasus yang tersebar di 12 wilayah tidak termasuk Kabupaten Tambrau dan Pegunungan Arfak.

Manokwari, Papua Barat (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua Barat melaporkan pada Jumat ada 60 kasus baru warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di tujuh kabupaten dan kota.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua Barat Dr Arnold Tiniap di Manokwari, Jumat menjelaskan, di Kota Sorong sebanyak 60 kasus, Manokwari 12 kasus, 32 kasus, Fakfak 8, Kabupaten Sorong 3, Kaimana 2, Teluk Bintuni 2, dan Kabupaten Raja Ampat 1 kasus.
“Dengan penambahan 60 kasus baru hari ini, maka total kasus aktif COVID-19 di Papua Barat menjadi 220, tersebar di 12 wilayah, tidak termasuk Kabupaten Tambrau dan Pegunungan Arfak,” ujarnya.
Selain itu, dilaporkan juga pasien sembuh dari COVID-19 pada Jumat ini 9 orang di Papua Barat dari Kabupaten Sorong 3 orang, Kota Sorong 3 orang, dan Kabupaten Fakfak 3 orang.
Ia mengakui Satgas terus menghimbau kepada masyarakat Papua Barat untuk tidak gegabah dalam mengikuti protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi karena ancaman virus corona masih ada dan pandemi belum berakhir.
“Protokol medis sangat penting untuk pencegahan eksternal, sedangkan vaksin diperlukan untuk menciptakan kekebalan internal terhadap dampak virus ini,” kata Arnold Tiniap.

Artikel sebelumyaKelompok sasaran: Jumlah kasus COVID-19 di Sumut bertambah 198 menjadi 107.145 kasus
Artikel berikutnyaTiga ABK berbendera asing dinyatakan positif COVID-19