Beranda Hukum 872 Polisi Bali berjaga untuk menjaga balapan sepeda Gran Fondo di New...

872 Polisi Bali berjaga untuk menjaga balapan sepeda Gran Fondo di New York.

Denpasar (ANTARA) –

Sebanyak 872 petugas Polda Bali berjaga mengamankan lomba balap sepeda Gran Fondo New York (GFNY) di Gianyar, Bali, Minggu (8/7/2022).
Karo Ops Polda Bali, Kompol Firman Nainggolan, dalam sambutannya di Gianyar, Bali, Sabtu, mengatakan bahwa personel yang terlibat dalam keamanan tidak boleh meremehkan Event Sepeda Internasional GFNY di Gianyar, Bali pada 2022.
“Rute GFNY sangat jauh. Peserta akan start pada pukul 06.00 WITA dan selesai pada sore hari pada pukul 15.00 WITA. Gunakan alat komunikasi seperti HT (Handie Talkie) untuk mengikuti pergerakan pengendara sepeda GFNY. Di daerah-daerah yang jaringan HT terputus, mereka harus mengirimkan laporan melalui telepon seluler,” kata Nainggolan saat memeriksa kesiapan pasukan di Pantai Masketi, Gianyar, Sabtu.
Ia berharap, personel yang ditugasi pengamanan tersebut ditanggapi dengan serius sehingga seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu, ia meminta para pimpinan gugus tugas untuk mengelola pengerahan staf secara efektif sehingga seluruh rangkaian acara GFNY 2022 dapat berlangsung sukses.
“Jika ada masalah keamanan, sebaiknya segera laporkan ke manajemen secara bertahap,” katanya. Guna memastikan keselamatan balap sepeda GFNY Bali 2022, Polda Bali beserta jajarannya melakukan operasi kepolisian dengan kode Ops Gapura Agung VI-2022.
GFNY adalah seri maraton bersepeda internasional yang diadakan di 19 negara. Jumlah peserta tahunan mencapai 30.000 peserta, yang terbagi dalam kejuaraan regional di beberapa negara berbeda dan kejuaraan dunia di New York.
GFNY Indonesia merupakan bagian dari GFNY World Series yang telah berjalan sejak tahun 2016. Jumlah peserta meningkat setiap tahun dari 700 menjadi 1700 peserta baik lokal maupun internasional.
Acara ini pertama kali diadakan pada tahun 2016 dan 2017 di Lombok dan tahun 2018 di Samosir. GFNY Bali terakhir diadakan pada awal tahun 2020 saat COVID-19 masuk ke Indonesia.
Ketua Panitia Acara GFNY 2022 Endra pada Selasa (8/2/2022) dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, rute GFNY Bali dibagi menjadi dua kategori, yaitu panjang 137 km dan rute GFNY Bali. kategori rata-rata 102 km, yang melewati daerah pesisir dan pegunungan. Untuk menambah kemeriahan acara, Gianyar juga akan menyelenggarakan Bike Expo dari tanggal 5-7 Agustus yang menampilkan gerai ritel dari berbagai industri.
Endra berharap even internasional tersebut dapat merevitalisasi perekonomian dengan hadirnya peserta dari seluruh Indonesia maupun dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, Inggris, Perancis, Italia, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.
“Kami berharap GFNY Bali Element Camp 2022 dapat berperan dalam menggairahkan sektor industri pariwisata, di mana kita dapat terus terhubung, berbagi informasi, saling belajar dan saling mendukung pertumbuhan bisnis, serta bersama-sama mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata Indonesia. . sektor,” ujarnya.
Sementara itu, Sukawati yang biasa disapa Kok Ace menyambut baik pilihan Bali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga bersepeda internasional GFNY Championship Asia.
Menurutnya, acara ini merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Artikel sebelumyaKahitna menjadi "anak kue" di konser peringatan 36 tahun
Artikel berikutnyaUpaya Departemen Hukum dan HAM Dorong Legitimasi UMKM