Beranda News Agus Widjoyo Serahkan Memorandum Pengakhiran Masa Jabatan Gubernur Lemhannas

Agus Widjoyo Serahkan Memorandum Pengakhiran Masa Jabatan Gubernur Lemhannas

Jakarta (ANTARA) –

Letjen TNI (Purn) Agus Vijoyo menyampaikan nota pemberhentian jabatan Gubernur Lemkhannas RI periode 2016 – 2022. Wakil Gubernur Lemhannas RI Marsdia TNI Veko Siofyan selaku Plt (Plt) Gubernur Lemhannas RI di Lemhannas RI, Kamis.
Agus Widjojo melaporkan, capaian dan capaian operasional Lemhannas RI dimulai dari langkah awal dan kerjasama berbagai pihak.
“Tidak ada pekerjaan yang tidak dimulai dari langkah pertama. Tidak ada hasil besar dari tujuan bersama yang tidak tercapai melalui kerja sama yang menggabungkan keterampilan berbagai pihak dan kemauan untuk bekerja sama,” kata Agus dalam wawancara. Jumpa pers.
Ia meyakini kesuksesan dan kesuksesan Lemhannas RI akan terus berlanjut karena didukung oleh manajemen yang baik.

Keberhasilan ini akan terus berlanjut justru karena Pj Gubernur saat ini adalah ‘Direktur’ atau ‘Direktur’ lingkungan kerja Lemhannas RI yaitu Marsekal TNI Vieko Siofian sebagai Wakil Gubernur ‘bersamaan’ dengan Dr. Komyen Paul Pourwady Arianto sebagai ”Kepala Sekretaris ,” kata Agus.

Penandatanganan tersebut dilakukan menyusul pengangkatan Letjen TNI (Purn) Agus Widjoyo sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (Duta Besar LBBP) untuk Republik Filipina merangkap Republik Kepulauan Marshall dan Republik Palau. Rabu (12/1).

Presiden mengangkat Wakil Gubernur Lemannas RI Marsdia TNI Veko Sefian sebagai Pj Gubernur Lemannas RI sampai dengan pengangkatan Gubernur terakhir Lemannas RI.
Hal ini sejalan dengan Keputusan Presiden Nomor 3/P tanggal 11 Januari 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pj Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional Republik Indonesia.

Sementara itu Pj Gubernur Lemhannas RI Marsdia TNI Weko Sefyan dalam sambutannya menilai kegiatan Lemhannas RI berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan Letjen TNI (Purn) Agus Widjoyo.
“Secara keseluruhan, operasi Lemhannas RI di bawah kepemimpinan Letjen TNI (Purn) Agus Widjoyo telah sukses dengan berbagai prestasi dan prestasi yang membanggakan,” kata mantan Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS).
Selama menjabat sebagai Letnan Jenderal TNI (Purn) Agusa Widjoyo, Lemhannas RI terus meningkatkan kinerjanya di lingkungan pemerintahan yang dinamis.
Hal ini tentunya dengan terus membangun upaya terobosan dan kerjasama dengan kementerian/lembaga lain melalui kemitraan TNI/Polri dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Artikel sebelumyaMoeldoko: RI-Australia Butuh Kerja Sama Penanggulangan Bencana
Artikel berikutnyaRingkasan "berat", sebuah film yang memenangkan berbagai penghargaan internasional