Beranda Warganet Airlangga minta rekaman Golkar lawan COVID-19

Airlangga minta rekaman Golkar lawan COVID-19

Lembaga ini juga membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional.

Padang (ANTARA) – Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta seluruh kader Golkar ambil bagian dalam memerangi pandemi COVID-19 yang masih melanda negeri ini.

“Kita harus ambil bagian dalam memerangi pandemi COVID-19, baik dari sisi kesehatan maupun pemulihan ekonomi,” kata Ayrlangga Hartarto dalam pertemuan yang digelar di Padang, Jumat malam.

Airlang yang secara khusus ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), meminta seluruh kader Golkar berperan aktif mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait pandemi.

Ia mengatakan, perang melawan pandemi COVID-19 di Indonesia menjaga keseimbangan antara menanggulangi pandemi dan membangun kembali perekonomian nasional yang terdampak.

Menurutnya, strategi ini menunjukkan hasil yang relatif baik.

Program vaksinasi sebagai “game changer” untuk membangun kembali perekonomian nasional juga terus digalakkan untuk memvaksinasi 81,5 juta orang untuk mencapai kekebalan kelompok 70 persen.

“Oleh karena itu, semua kader harus melakukan bagiannya untuk menunjukkan belas kasih dan dukungan Partai Golkar kepada orang-orang yang berada dalam situasi sulit,” katanya.

Terkait hal itu, Airlangga juga memberikan data pandemi COVID-19 per 24 Juni 2021, persentase kasus aktif di Indonesia sebesar 6,30 persen, lebih rendah dari rata-rata global (6,40 persen).

Sementara itu, tingkat pemulihan mencapai 88,90 persen, masih di bawah tingkat global 91,20 persen.

Dijelaskannya, salah satu bentuk kontribusi Partai Golkar di masa pandemi adalah hadirnya Klinik Kuning sebagai Puskesmas selain pelayanan kesehatan umum.

Klinik Kuning akan memberikan layanan tes PCR kepada masyarakat dengan biaya yang relatif murah.

Sejauh ini, hasilnya akan diketahui lebih cepat dibandingkan layanan serupa pada umumnya.

“Lembaga ini juga membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi nasional,” ujarnya.

Dijelaskannya, klinik kuning telah dibuka di 70 lokasi di Jawa, Bali, dan NTB.

“Selain itu, akan terus diperluas secara luas ke provinsi lain serta daerah dan kota di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, seluruh kader Partai Golkar harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Eirlangga hadir di Sumbar bersama Sekjen DPP Golkar Lodewijk Paulus, Dito Ganinduto (Bendum), Nurul Arifin (Wakil Ketua Umum Kominfo), Kabag Hukum, Ketua MPO DPP Departemen Partai Golkar dan lainnya.

Acara digelar secara langsung dengan pembatasan masyarakat, serta dengan kehadiran virtual para petinggi Golkar dari kabupaten atau kota di Sumbar.

Acara langsung dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Sumbar Khairunnas, Desra Edivan A.T. (Sekum), Erik Harijona (Bendum) dan beberapa pengurus provinsi lainnya.

Artikel sebelumyaSosiolog: Nilai-nilai Minangkabau hidup dalam citra Xiafiya Maarif
Artikel berikutnyaPakar: Jasa Hebat Habibie Mengatasi Krisis Ekonomi