Beranda Trending Aktor Bollywood Dilip Kumar meninggal dunia

Aktor Bollywood Dilip Kumar meninggal dunia

Jakarta (ANTARA) – Salah satu aktor terkenal dan disegani di India, Dilip Kumar, meninggal dunia pada Rabu. Dilip menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 98 tahun.

Ia lahir pada tahun 1922 di Peshawar, sekarang Pakistan, bernama Mohammed Yusuf Khan. Dilip Kumar menjadi nama panggungnya saat bergabung dengan Bollywood pada 1940-an.

“Dengan berat dan sedih hati, saya mengumumkan meninggalnya Dilip Saab kami yang tersayang beberapa menit yang lalu,” tweet keluarga aktor Faisal Farooqi pada hari Rabu.

Kumar meninggalkan istrinya Saira Banu, seorang aktris Bollywood populer pada 1960-an dan 1970-an.

Menurut Times of India, pada 30 Juni, Dilip dirawat di Rumah Sakit Hinduja. Aktor yang dikenal penonton bioskop sebagai “raja tragedi” itu dirawat di unit perawatan intensif Rumah Sakit Hinduja, sebuah institusi yang tidak terkait dengan COVID-19.

Pada hari Senin, sang istri memberi tahu penggemar bahwa kesehatan suaminya membaik dan meminta mereka untuk berdoa agar dia keluar dari rumah sakit sesegera mungkin. Saira tweeted: “Kami bersyukur atas berkah Tuhan, Dilip Sahib pulih. Kami masih di rumah sakit dan mohon doanya agar dengan pertolongan Tuhan beliau sembuh dan bisa pulang dari rumah sakit.”

Artikel sebelumyaAnggota DPR menyebutkan empat prioritas yang harus dipenuhi Kementerian Pertahanan.
Artikel berikutnyaBanjir merendam 16 desa di Aceh Selatan, berimbas ribuan