Beranda Trending Album studio pertama Lim Young Un mencapai rekor

Album studio pertama Lim Young Un mencapai rekor

Jakarta (ANTARA) – Album studio pertama Lim Young Un mencatat penjualan album minggu pertama tertinggi dari artis solo mana pun dalam sejarah Korea Selatan, menurut sumber di industri musik tanah air.

Dikutip dari Yonhap, Selasa, album bertajuk “Im Hero” terjual sekitar 1,1 juta kopi dalam seminggu setelah dirilis Senin lalu.

Jumlah ini sekitar 240.000 lebih banyak dari rekor sebelumnya yang dibuat oleh Baekhyun EXO ketika EP “Bambi” menjadi album solo terlaris di minggu pertama perilisannya.

Pencapaian ini dinilai luar biasa mengingat pasar musik lynx Lima terbatas. Genre ini sebagian besar populer di kalangan orang Korea paruh baya dan lebih tua, tidak seperti idola K-pop. arus utama dengan banyak penggemar di luar Korea Selatan.

Lim menjadi bintang yang bersinar setelah tampil dalam audisi untuk Mr. Trot (2020) di saluran TV kabel Chosun sebagai pemain musik trot.

Sejak debutnya pada tahun 2016, artis berusia 30 tahun ini menempati peringkat tinggi di tangga lagu teratas Korea Selatan setiap kali ia merilis lagu baru.

Im Hero adalah album fisik pertama Lim. Album ini terdiri dari 12 lagu dari berbagai genre yang menampilkan banyak musisi K-pop terkenal.

Album tersebut berisi lagu utama “If We Ever Meet Again” yang ditulis oleh penyanyi Lee Jak. Album “Im Hero” juga menyertakan lagu “Our Blues, Our Life”, soundtrack pra-rilis untuk seri “Our Blues”.

Artikel sebelumyaRibuan pegawai TNI-Polri siap membubarkan aksi unjuk rasa anti-DOB di Jayapura.
Artikel berikutnyaDemonstrasi Penolakan DOB, Ujian SD Tetap Dilaksanakan