Beranda Nusantara Atasi Banjir, Pemkot Tangerang Perluas Kolam Pompa di Kompleks DDN

Atasi Banjir, Pemkot Tangerang Perluas Kolam Pompa di Kompleks DDN

Hari ini kami akan segera mengklarifikasi, kami akan membuat kolam dengan pompa lebih besar

Tangerang (ANTARA) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Banten, menambah waduk di kolam pengambilan air DDN Karang Tengah untuk mengatasi banjir dan seringnya banjir.

Kepala PUPR Tangerang Deki Priambodo di Tangerang, Selasa, mengatakan upaya pengendalian banjir akan terus dilakukan melalui perbaikan sarana dan prasarana sesuai arahan Walikota Tangerang Arif R Wismansiach.

“Hari ini akan segera kita tangani, kita akan tambah tandon dengan pompa untuk banjir, kita akan terus service kunci, sheet pile, saluran air,” kata Decky.

Wali Kota Tangerang Arif R Vismansyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang (PUPR) Decca Priambodo, Selasa ini langsung meninjau kawasan yang kerap menjadi lokasi banjir dan banjir. adalah Departemen Dalam Negeri Kompleks Urusan (DPD) Wilayah Tengah Karang.

“Dalam gambaran di wilayah Karang Tengah ini, kita akan melihat apa yang perlu diperbaiki, dimulai dari kolam pemompaan banjir yang sudah tersedia untuk kanal. Untuk kolam pemompaan banjir, saya sudah perintahkan PUPR untuk memperbesar waduk agar bisa menampung air secara optimal,” kata Arif Wali Kota saat meninjau kompleks DDN Karang Tengah.

Arif juga menginstruksikan dinas PUPR untuk melakukan pembersihan di kawasan yang masih sering tergenang air saat hujan deras atau saat musim hujan.

“Segera cari tahu apa masalahnya, bertindak cepat sehingga kita bisa mempelajarinya dan mengambil langkah untuk mengatasi masalah banjir dan banjir,” katanya.

Artikel sebelumyaPemerintah gabungkan LBM Eijkman dengan BRIN
Artikel berikutnyaPenduduk Mukomuko mengikat ternak untuk mencegah harimau memakannya