Beranda Trending Bagaimana Diane Sastro Mengajar Anak-anaknya Tentang Bahaya COVID-19

Bagaimana Diane Sastro Mengajar Anak-anaknya Tentang Bahaya COVID-19

Jakarta (ANTARA) – Aktris Diane Sastrovardoyo bercerita dengan caranya sendiri kepada anak-anaknya tentang bahaya virus corona dan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat kepada mereka.

“Saya sedang mengajari anak-anak bahwa situasi sekarang tidak seperti dulu karena virus corona,” kata Diane di sela-sela diskusi online Orang Indonesia Sehat Itu Kuat, Selasa.

Mengajarkan anak tentang bahaya virus corona memang tidak mudah, kata Diane, namun bukan berarti tidak mungkin.

Diane menjelaskan, anak-anak cenderung tidak mudah percaya pada hal-hal yang tidak bisa mereka lihat, sedangkan virus corona tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

“Konsepnya sulit sekali karena anak-anak tidak bisa melihatnya, jadi kadang saya menemani mereka mendengar kabar bahwa banyak orang yang kurang beruntung terinfeksi virus corona, dan jika mereka terinfeksi, konsekuensinya banyak. ,” kata Dian.

Bintang Pasir Berbisik itu mengatakan dia mencoba menjelaskan bahaya virus corona dalam bahasa sederhana yang bisa dipahami anak-anak.

“Saya mengajari anak-anak konsep bahwa” fakta bahwa kita tidak melihat virus tidak berarti bahwa virus itu tidak ada”. Jadi saya terus memastikan mereka benar-benar mencuci tangan dan bahkan mandi dengan bersih. terutama setelah bepergian atau jauh dari rumah, ”katanya. dian.

kebiasaan keluarga

Diane juga mengatakan terus fokus pada kebersihan dan pola hidup sehat bagi anak-anaknya dan terus mengingatkan suaminya untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Untuk menjadikan gaya hidup bersih dan sehat ini sebagai bagian dari kebiasaan keluarganya, Diane mencontohkan dengan terus menjalani gaya hidup bersih dan sehat.

“Oleh karena itu, saya meminta Anda untuk selalu melepas sepatu Anda dan pakaian luar keluar dan cuci tangan sebelum masuk rumah. Anda juga harus mandi bersih dan mencuci rambut, berganti pakaian bersih, dan kemudian melakukan pekerjaan rumah Anda, ”jelas Diane.

Pola hidup bersih seperti cuci tangan, mandi, dan disinfektan merupakan hal yang sangat sederhana namun sangat penting dilakukan di masa pandemi untuk mencegah penularan COVID-19, ujar Diane.

“Saya yakin jika kebiasaan ini dilakukan secara disiplin oleh keluarga, satu orang Indonesia pun bisa bersama-sama melawan virus ini dengan mengurangi angka positif, bahkan angka positif juga bisa cepat sembuh,” pungkas Diane.

Artikel sebelumya"Anda" Musim 3 akan tayang di Netflix pada bulan Oktober
Artikel berikutnyaSolekh Solihun imbau masyarakat jangan pilih-pilih vaksin COVID-19