Beranda News Bakamla menawarkan kerja sama dengan Penjaga Pantai Singapura

Bakamla menawarkan kerja sama dengan Penjaga Pantai Singapura

Batam (ANTARA) – Badan Keamanan Laut mengusulkan empat bidang kerja sama dengan Singapore Coast Guard Police (SPCG) yang bisa dirundingkan oleh dua lembaga penegak hukum di laut dari dua negara tetangga.

Kepala Badan Keselamatan Maritim TNI Laksamana Madya TNI Aan Kurnia menyampaikan empat usulan bidang kerja sama yang dapat dirundingkan dengan Komandan SPCG, Asisten Senior Komisaris Cheng Keng Keong, melalui tautan video conference lintas negara, seperti yang ditunjukkan dalam sebuah pernyataan. diterima pada hari Selasa.

Empat proposal yang diajukan adalah pertemuan bilateral mereka yang diadakan setiap tahun untuk membahas perkembangan kerja sama dan masalah keamanan maritim di kawasan, atau negosiasi antara penjaga pantai.

Kedua, kegiatan peningkatan kapasitas melalui pelatihan, pendidikan, penelitian dan pengembangan, pertukaran staf ahli, magang, lokakarya dan seminar.

Kemudian ketiga, buat koneksi langsung dan titik kontak tunggal dan keempat, pertukaran informasi keselamatan maritim.

Dalam hal ini, kata Cournia, kedua instansi tersebut memiliki tanggung jawab dan fungsi yang sama, seperti penegakan hukum di laut, operasi SAR dan patroli maritim, sehingga kedua instansi perlu menjalin hubungan kerjasama.

Chang menyambut baik usulan Kurnia dan mengatakan bahwa mereka memahami bahwa mereka memiliki ancaman dan tantangan yang sama untuk keamanan maritim karena mereka perlu bekerja sama.

Dalam teleconference tersebut Kurnia didampingi oleh Direktur Kerjasama Bakamli, Laksamana Satu Bakamli Sandy M. Latief, Direktur Pelatihan Bakamli, Laksamana I Bakamli Bambang Irawan, Direktur Data dan Informasi Bakamli, Laksamana Pertama Bakamli Enjud Darojat, Kepala UPH Bakamla, Laksamana Pertama Bakamli Iman Wahiwah Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, Kabag Humas dan Protokol Bakamli, dan Kolonel Bakamla Denny J. Susilo, Kabag Perencanaan dan Evaluasi Operasi Kelautan.

Artikel sebelumyaPolisi menyita 25 sepeda motor curian dari rumah kontrakan
Artikel berikutnyaDPRD dan Pemkot Medan Ratifikasi Perubahan APBD 2021 Rp 5,2 Triliun