Beranda Warganet Bangunan hias di kawasan Kota Tua Padang

Bangunan hias di kawasan Kota Tua Padang

Padang (ANTARA) – Pemerintah Kota Padang mendekorasi gedung-gedung di Padang Tua yang terletak di Kabupaten Padang Selatan dengan pengecatan ulang yang dibantu oleh salah satu produsen cat tanah air, PT Dulux Indonesia.

“Dengan Kota Tua yang lebih asri dan tertata dengan baik, diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Wali Kota Padang Hendry Septa di Padang, Sumatera Barat, Minggu dalam pembuatan mural di gedung Kota Tua di Tanah. Kuil dan pasar Kongsi.

Menurutnya, jika kunjungan wisatawan ke Padang meningkat, secara tidak langsung akan berdampak ganda bagi masyarakat, terutama yang bergerak di bidang perdagangan.

Kawasan Kota Lama Padang tersebar di area seluas 32.690 meter persegi yang terletak di dua kecamatan yaitu Padang Selatan dan Padang Barat.

Titik lokasi pengecatan dimulai dari Jembatan Kota Nurbai, Muaro dan bangunan-bangunan tua di sekitarnya.

Walikota menjamin lukisan itu tidak akan mengubah bentuk atau keaslian bangunan. Karena rona klasik sejumlah bangunan tua berarsitektur era kolonial akan muncul kembali setelah dicat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada PT Dulux Indonesia yang telah membantu memproduksi lukisan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Dengan mengecat kawasan Kota Tua, kawasan tersebut akan terlihat asri dan mengundang, serta pengunjung akan merasakan suasana tempo dulu,” ujarnya.

Ia berharap Kota Lama Padang menjadi ikon wisata baru Kota Padang.

“Selain pengecatan gedung-gedung tua di kawasan Kota Tua, kami juga akan memasang lampu hias untuk membuat suasana lebih asri di malam hari,” ujarnya.

Hendry juga meminta para pemilik bangunan di kawasan Kota Tua dan masyarakat sekitar untuk menjaga keutuhan bangunan lama setelah nanti ditata.

Artikel sebelumyaRitual Berpakaian Dewa Dilakukan di Klenteng Tjoe Tik Kiong
Artikel berikutnyaNipah Mall adalah mal pertama yang memperkenalkan zona bebas rokok.