Beranda Nusantara Banjir dan longsor melanda Ambon, Zloty dalam keadaan darurat

Banjir dan longsor melanda Ambon, Zloty dalam keadaan darurat

Petugas PLN bersiaga untuk mengamankan pasokan atau bahaya listrik dalam kondisi hujan dan banjir, terutama di titik-titik rawan di gardu induk.

Ambon (ANTARA) – Unit Induk PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) telah disiagakan sejak Sabtu (7 Oktober) untuk menahan banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa lokasi di Kota Ambon, Provinsi Maluku.

“Saat ini kami terus memantau kondisi di beberapa lokasi yang dilanda banjir akibat hujan deras di dalam dan sekitar Ambon,” kata Manajer Komunikasi dan Kantor Pusat PLN TJSL Maluku dan Maluku Utara, Khayrul Khatala, Senin di Ambon. …

Dikatakannya, petugas PLN bersiaga untuk mengamankan pasokan atau bahaya listrik dalam kondisi hujan dan banjir, terutama di titik-titik rawan di gardu induk.

PLN juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengecek semua peralatan listrik dan elektronik yang ada di rumahnya sebelum tidur dan mencabut steker dari stopkontak saat tidak digunakan.

“Jika rumah pelanggan atau instalasi PLN terendam air, demi keamanan terpaksa kami matikan listrik untuk sementara. Pelanggan juga bisa mematikan instalasi listrik di rumah dan mengangkat peralatan elektronik ke posisi yang lebih tinggi,” ujarnya. …

Hyrule menambahkan, masyarakat harus segera melaporkan jika aliran listrik di sekitar rumah belum padam ketika masyarakat mengetahui instalasi listrik di rumahnya atau instalasi PLN di lingkungannya terendam air melalui mobile app PLN atau dengan menghubungi 123 call center atau pesan ke kantor PLN terdekat.

“Hindari shelter di dekat instalasi listrik seperti tiang, gardu induk, panel PJU dan lain-lain,” ujarnya.

Selain itu, jika Anda melewati area yang terendam air atau genangan air, gunakan sepatu tahan air untuk menghindari risiko bahaya seperti bakteri, pecahan kaca, paku, dan kebocoran listrik.

PLN juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan sarung tangan karet saat hendak menyentuh instalasi listrik. Jika Anda menemukan instalasi listrik yang berpotensi berbahaya, pasang tanda bahaya dan laporkan segera melalui aplikasi PLN Mobile dan Call Center PLN 123.

“Kami berharap banjir yang menggenangi beberapa tempat di Ambon segera surut dan longsor serta pohon tumbang segera dibersihkan,” kata Khairul Khatala.

Artikel sebelumyaBMKG Sebut Tujuh Kabupaten di Maluku Mungkin Masih Cuaca Buruk
Artikel berikutnyaAKMU mengumumkan "Kembali" album kolaboratif baru melalui klip sinematik