Beranda Nusantara Banjir Nagant Rye surut, BPBD minta warga waspadai gempa susulan

Banjir Nagant Rye surut, BPBD minta warga waspadai gempa susulan

Banjir yang membanjiri delapan kecamatan di Nagan Raya sudah surut, desa-desa tidak lagi tergenang air

Suka Makmue (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya Aceh memastikan banjir yang sebelumnya melanda delapan kecamatan di kawasan itu pada Minggu sudah benar-benar surut.

“Alhamdulillah banjir yang sebelumnya membanjiri delapan kecamatan di Nagan Raya sudah surut, desa-desa tidak lagi banjir,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Raya di Irfand menanggapi permintaan ANTARA. ke Bitch McMue, Minggu malam

Meski tidak ada lagi banjir di permukiman, kata dia, pihaknya mengimbau masyarakat yang tinggal di sepanjang DAS di kawasan itu untuk mewaspadai kemungkinan banjir lebih lanjut.

Irfanda mengatakan, gempa bisa datang kapan saja karena di wilayah Kabupaten Nagan Raya masih diguyur hujan.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat, jika mengalami gempa susulan atau longsor di sekitar pemukiman warga, agar segera melapor ke BNBR Nagan Raya untuk ditindaklanjuti.

Di sisi lain, ia juga menjelaskan bahwa 3.532 jiwa atau 1.062 KK di delapan kecamatan di wilayah tersebut terdampak banjir setelah permukiman digenangi air hingga kedalaman lebih dari satu meter sejak beberapa hari lalu di kawasan tersebut.

Warga terdampak banjir di delapan kecamatan tersebut antara lain Tripa Makmoor (277 KK/1.018 jiwa), Tadu Raya (117 KK/318 jiwa), Darul Makmoor (333 KK/1.129 jiwa), Kecamatan Kuala (40 jiwa). keluarga / 121 orang). jiwa).

Kemudian di Kabupaten Suka Makmue (28 KK/90 jiwa), Kabupaten Seunagan (57 KK/190 jiwa), Kabupaten Seunagan Timur (5 KK/24 jiwa), Kabupaten Kuala Pesisir (205 KK/643 jiwa).

Selain itu, menurut Irfanda, kerusakan akibat banjir di Nagan Rai antara lain terendamnya jalan tol Meulabo-Tapaktuan dengan ketinggian air ± 30 hingga 70 sentimeter.

Kemudian banjir juga merusak satu unit jembatan dalam perjalanan menuju Desa Blang Sapek – Batu Raja, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya.

Banjir juga merusak instalasi Box Culvert yang rusak di Gampong Kabu, Kecamatan Tripa Makmoor, Kabupaten Nagan Raya, serta pengikisan jalan lintas provinsi di kawasan Kuala Tuha-Lamie, kawasan Nagan Rai, kata Irfanda.

Artikel sebelumyaSebanyak 2.353 KK terdampak banjir di Aceh Jaya.
Artikel berikutnya"Janda hitam" penghasilan besar dari perfilman Amerika