Beranda News Basara: Kita butuh gotong royong semua pihak untuk mengatasi pandemi

Basara: Kita butuh gotong royong semua pihak untuk mengatasi pandemi

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Rakyat Indonesia Ahmad Basara menegaskan, untuk mengatasi pandemi COVID-19, diperlukan kerja sama semua pihak mulai dari pusat hingga daerah.

“Partisipasi semua pihak menunjukkan sekali lagi bahwa penanggulangan pandemi COVID-19 tidak mungkin dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi membutuhkan kerja sama semua pihak, mulai dari pusat hingga daerah, legislatif, eksekutif bahkan yudikatif. ” kata Ahmad Basara dalam keterangan tertulis yang diperoleh di sini. Jakarta, Minggu.

Hal itu disampaikan Basara saat menghadiri acara vaksinasi COVID-19 yang digagasnya untuk sebuah komunitas di Malang, Jawa Timur, Minggu.

Acara ini merupakan implementasi dari program vaksinasi nasional Presiden Jokovi, yang dalam pelaksanaannya melibatkan anggota DPR setempat.

Dia mengatakan itu seperti perang, melawan pandemi COVID-19 seperti melawan musuh yang tidak terlihat, jika musuh manusia tahu hukum perang, COVID-19 tidak tahu hukum perang, semua kelompok bisa menjadi mangsa perang. keganasan virus.

Oleh karena itu, Basara merasa terpanggil untuk ambil bagian dalam memerangi COVID-19 bersama berbagai elemen masyarakat lainnya, salah satunya dengan melakukan kegiatan vaksinasi bagi warga se-Malang Rai.

“Kami tidak bisa bermain-main melawan pandemi COVID-19. Musuh kita tidak sembarangan, karena COVID-19 bisa dikalahkan antara lain hanya dengan dua cara: pertama dengan bantuan masker dan kedua dengan vaksinasi di tingkat nasional,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan vaksinasi yang digagasnya dapat menginspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia lainnya dari daerah pemilihan (Dapil) Malang Raya untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mencapai tujuan herd immunity, 80 persen penduduk Indonesia akan divaksinasi hingga akhir tahun 2021. .

Oleh karena itu, kata dia, vaksinasi perlu dipercepat dengan harapan seluruh anggota DPR RI dapat membantu pemerintah melaksanakan program vaksinasi nasional di daerah pemilihannya.

Sebagai bagian dari kegiatan vaksinasi yang digagas Basarah, 9.000 dosis vaksin COVID-19 dialokasikan untuk warga Malang Raya yang berlangsung di beberapa lokasi, antara lain Aula Aspirasi Ahmad Basar, Desa Tavangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Acara vaksinasi juga dihadiri oleh Kepala BNPB Letjen Ganip Varsito, sekretaris DPD PDI-P Sri Untari Bisovarno, Forkompida se-Malang Raya dan jajaran pimpinan PDI-P se-Malang Raya.

Artikel sebelumyaKetua DPD mengusulkan perubahan Pasal 33 UUD 1945 di Majelis Nasional KAGMI.
Artikel berikutnyaPolres Banten Batasi Wisatawan ke Pantai Asnieres dan Carita