Beranda Trending "Batman" mencetak rekor box office debut di Korea Selatan

"Batman" mencetak rekor box office debut di Korea Selatan

Jakarta (ANTARA) – “Batman” memegang rekor hari pembukaan terbaik tahun ini di Jakarta. Film laris Menurut Dewan Film Korea (KOFIC) pada hari Rabu, 192.000 tiket terjual di Korea Selatan.

Menurut Yonhap, tiket menyumbang 74 persen dari total tiket yang terjual di bioskop Tanah Air pada Selasa (1/2). “Batman” juga memimpin Film laris Korea hari ini.

Menurut Deadline, film yang disutradarai oleh Matt Reeves ini meraup US$1,7 juta atau sekitar Rs 24,4 miliar pada hari debutnya di Korea Selatan.

Batman diperkirakan menghasilkan $110 juta hingga $120 juta (Rs 1,58 hingga Rs 1,72 triliun) di pasar non-AS dan $115 hingga $125 juta (Rs 1,65 hingga Rs 1,79 triliun) di Amerika.

Debut ‘Batman’ melampaui dua film film laris lainnya yang dirilis pada awal tahun di Korea, yaitu film aksi Korea Pirates: The Last Royal Treasure dan The Uncharted yang dibintangi oleh Tom Holland. Keduanya mencapai 92.000 dan 70.000 tampilan masing-masing pada hari debut mereka di bulan Januari dan Februari.

Desember lalu, film superhero Marvel Spider-Man: No Home menarik 630.000 orang ke bioskop pada hari pertama rilis. Angka ini merupakan hari pembukaan terbaik sebuah film sejak merebaknya pandemi COVID-19 di Korea.

Aksi berlangsung di Gotham City. The Batman mengikuti Bruce Wayne (diperankan oleh Robert Pattinson) saat ia menghadapi penyelidikan atas pembunuhan orang tuanya dan mengungkap petunjuk yang ditinggalkan oleh pembunuh berantai Riddler.

Artikel sebelumya"Proyek Adam" tayang mulai 11 Maret 2022
Artikel berikutnyaKilas Nusantara di antara hari