Beranda Nusantara BMKG: Di sebagian wilayah Sumatera Utara mungkin akan hujan pada malam hari

BMKG: Di sebagian wilayah Sumatera Utara mungkin akan hujan pada malam hari

Di sebagian besar wilayah Sumatera Utara, hujan berpotensi terjadi pada malam hari.

Medan (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara pada Sabtu malam berpotensi menyebabkan banjir dan tanah longsor.

Prakiraan BBMKG Medan Region I Martha R. Manurung mengatakan di Medan, Sabtu, kemungkinan hujan di sebagian besar wilayah Sumut pada malam hari.

Kemungkinan hujan sedang hingga lebat pada malam hari di Mandailing Natal, Padang Lavas, Padang Lava Utara, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Phakpak Bharat, Dairi, Khumbang Hasundutan, Kepe. Nias, Karo, Simalungun dan sekitarnya.

Pada saat yang sama, suhu udara rata-rata 18,0-31,0 derajat Celcius, kelembaban 60-95 persen, angin bertiup dari barat laut ke timur dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Berdasarkan kondisi tersebut, BBMKG mengingatkan warga untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, terutama di daerah pegunungan, pesisir barat dan lereng barat, yang berpotensi menimbulkan longsor dan banjir.

Artikel sebelumyaPustrans Unand mengirimkan tim untuk mengidentifikasi kerusakan jalan akibat gempa
Artikel berikutnyaWarga lima desa Mukomuko meminta BKSDA mengevakuasi buaya pemakan manusia