Beranda Nusantara BMKG: Hujan ringan hampir di seluruh wilayah Indonesia

BMKG: Hujan ringan hampir di seluruh wilayah Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) via website www.bmkg.go.id mengatakan beberapa wilayah di Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca BMKG yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu, disebutkan bahwa siang hari di kabupaten Yogyakarta, Pontianak, Samarinda, Pangkal Penang, Bandar Lampung, Ternate, Kupang, Mamuju, Manado, dan Padang.

Sedangkan hujan ringan pada malam hari di wilayah-wilayah seperti DKI Jakarta, Gorontalo, Semarang, Palangkaraya, Tarakan, Ternate, Manokvari, Pekanbaru, Kendari, dan Medan.

Curah hujan sedang mungkin terjadi pada siang hari di Benkulu, Tanjung Penang, Ambon dan Kendari.

Selain itu, tempat yang dapat terjadi cuaca mendung adalah Denpasar, DKI Jakarta Banjarmasin, Palangkaraya, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, dan Medan. Dan pada sore hari cuaca berawan tebal akan mendekati Semarang.

Cuaca mendung cerah juga diprakirakan di beberapa wilayah antara lain Banda Aceh, Gorontalo, Surabaya, Tarakan, Jayapura dan Palembang. Sedangkan di Bandung dan Makassar, cuaca pada siang hari akan cerah.

BMKG menyebutkan, kisaran suhu di kota-kota besar adalah 17 hingga 34 derajat Celcius dan tingkat kelembapan 50 hingga 100 persen.

Artikel sebelumyaKomedian Koki Pardede menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur
Artikel berikutnyaRekomendasi drama baru dari Kim Go Eun hingga Ryu Jun Yeol