Beranda Nusantara BMKG: Waspadai hujan deras yang bisa menyebabkan banjir

BMKG: Waspadai hujan deras yang bisa menyebabkan banjir

MEdan (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai masyarakat tentang kemungkinan hujan lebat di dataran tinggi, pantai timur, dan lereng barat Sumatera Utara.

“Waspadai hujan di pegunungan, di pantai barat, lereng barat dan lereng timur, yang berpotensi menyebabkan tanah longsor, banjir, dan angin kencang,” kata peramal BBMKG wilayah Medan Utami Al Khairiya di Medan, Selasa.

Secara umum, Selasa sore diperkirakan hujan ringan hingga sedang di Karo, Delhi Serdang, Langkat, Dairi, Humbahas, Pakpak Bharat, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Tobe, Mandailing Natal, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu , Laboura, Labuhanbatu Selatan , Kepulauan Nias.

Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara pada sore dan malam hari serta pagi hari sebagian besar wilayah Sumatera Utara berawan.

Suhu udara 17,0-34,0 derajat Celcius, kelembaban 60-95 persen, angin bertiup dari barat daya-barat laut dengan kecepatan 10-30 km/jam*.

Artikel sebelumyaSerulingmas tutup sementara setelah seorang pegawai tewas diterkam harimau
Artikel berikutnyaPLN bermitra dengan TNI AD untuk membantu membangun infrastruktur kelistrikan