Beranda Trending BTS puncaki tangga lagu Billboard selama 10 minggu berturut-turut

BTS puncaki tangga lagu Billboard selama 10 minggu berturut-turut

Jakarta (ANTARA) – kelompok laki-laki Korea Selatan, BTS, menduduki puncak Billboard Top Chart selama 10 minggu berturut-turut.

Seperti dilansir Yonhap, “Butter” resmi mencapai #1 di chart #Hot100 minggu ini pada hari Selasa. Lagu tersebut memasuki minggu kesembilan di nomor 1. Billboard mengumumkan hal ini melalui Twitter pada Senin (2 Agustus) waktu AS.

“Mentega” menduduki puncak tangga lagu Lajang lagu utama selama tujuh minggu berturut-turut sebelum digantikan oleh lagu baru BTS lainnya, “Permission to Dance”.

Setelah sembilan minggu berturut-turut berada di puncak Billboard, “Butter” kembali menjadi lagu nomor 1 terlama di tahun 2021. “Izin Menari” ada di tempat kesembilan.

Dengan demikian, BTS menetapkan 15 rekor Billboard Hot 100 #1. Sebelumnya, BTS juga sempat memuncaki Billboard dengan lagu “Dynamite”, “Life Goes On” dan “Savage Love”.

“Butter” adalah lagu pop disko yang dirilis pada akhir Mei. Sejak rilis pertama, lagu ini juga telah menaklukkan tangga lagu dan platform online. Streaming di seluruh dunia, termasuk iTunes dan Spotify.

Rekor #1 sebelumnya untuk durasi terlama diraih oleh Mariah Carey dan grup R&B Boyz II Men, yang menghabiskan 16 minggu di puncak Billboard Hot 100. Namun, posisi ini berhasil diubah oleh BTS dengan lagu “Butter”.

Dengan pencapaian tersebut, boyband K-Pop tersebut berhasil menjadi artis Asia pertama yang bertahan di #1 di Billboard Main Chart selama lebih dari empat minggu berturut-turut.

Artikel sebelumyaPark Hyun Sik dan Han Hyo Joo melawan epidemi di "Kebahagiaan"
Artikel berikutnyaKasus COVID-19 Diperkirakan Meningkat Setelah Festival Musik Lollapalooza