Beranda News Bupati Bogor Terbitkan Ordonansi Perketat PMCM Skala Mikro

Bupati Bogor Terbitkan Ordonansi Perketat PMCM Skala Mikro

Sibinong, Bogor (ANTARA) – Bupati Bogor Ade Yassin kembali memperketat pembatasan kegiatan masyarakat dengan menerbitkan Keputusan Bupati Nomor 443/336/Kpts/Per-UU/2021 yang memberlakukan pembatasan kegiatan umum (PPKM) skala mikro.

“Ini sebagai bentuk implementasi dan implementasi dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perpanjangan dan Pengetatan PPKM,” katanya, Rabu di Sibinong, Bogor.

Kebijakan baru menurunkan batas jumlah pengunjung di pusat keramaian dari semula maksimal 50 persen menjadi maksimal 25 persen dari kapasitas yang ada.

Untuk setiap jenis, aturan pengoperasian pusat keramaian juga berubah.

Pusat perbelanjaan tersebut awalnya ditutup dari pukul 21.00 WIB hingga 20.00 WIB. Selain itu, pasar modern dan minimarket yang diizinkan buka hingga pukul 21.00 WIB juga dibatasi hingga pukul 20.00 WIB.

“Restoran, kafe, dan warung makan juga buka hanya sampai pukul 20.00 WIB,” kata Ade Yasin.

Selain itu, kegiatan pasar dadakan atau bazaar juga dikenai pembatasan pengunjung dengan kapasitas maksimal 25 persen, dengan jam buka mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Kebijakan itu dilakukan untuk menekan angka penularan COVID-19 di Kabupaten Bogor, yang jumlah kasus per hari mengalami penurunan, namun kini jumlahnya melonjak lagi, ujarnya.

Artikel sebelumyaPanglima TNI kembali memeriksa apartemen Nagrak untuk mengisolasi pasien COVID-19.
Artikel berikutnyaPanglima TNI-Kapolri Pantau Invasi Vaksinasi Pelindo II