Beranda Warganet Bupati Omeleng: Kalau mau pantau PON harus vaksin.

Bupati Omeleng: Kalau mau pantau PON harus vaksin.

Timika, Papua (ANTARA) – Bupati Mimica Eltinus Omeleng terus mengajak warganya, khususnya masyarakat asli Papua, untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang menjadi salah satu syarat utama menyaksikan siaran langsung pertandingan PON XX Oktober mendatang. 2-15, 2021.

“Masyarakat yang ingin menyaksikan PON XX secara langsung di stadion atau arena harus mendapatkan vaksin dari sekarang. Kesempatan ini harus dimanfaatkan selama vaksinnya gratis,” kata Eltinus Omeleng di Timik, Selasa.

Bupati Omelenga secara khusus mengundang masyarakat asli Papua untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19, karena reaksi terbesar terhadap vaksinasi COVID-19 sejauh ini datang dari warga setempat.

Padahal Pemerintah Kabupaten Mimika telah menargetkan separuh dari penduduknya yang berjumlah lebih dari 300 ribu jiwa divaksinasi COVID-19, mengingat Mimika akan menjadi salah satu kota penyelenggara PON Papua XX bersama dengan kota-kota lainnya. Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Merauke. Daerah.

Selain itu, mulai akhir Oktober hingga minggu pertama November 2021 akan diselenggarakan kegiatan kerohanian di Timica, yaitu Pesta Paduan Suara Rohani (Pesparavi) XIII tingkat Provinsi Papua.

Terkait pengenalan PON Papua-XX yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini, Bupati Omelenga menegaskan, kegiatan akan tetap berjalan sesuai rencana.

Ia berharap warga Mimika mematuhi dan mendukung protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di wilayahnya dan mengurangi kasus aktif.

“Masyarakat harus mengikuti aturan kesehatan. Pada 19 September, para atlet, ofisial dan kontingen dari berbagai provinsi mulai berdatangan di Timica. Mari kita sambut mereka sebagai tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Mimika akan menjadi tuan rumah sembilan cabang olahraga dengan 12 nomor lomba pada PON Papua XX mendatang.

Olahraga seperti atletik, basket, futsal, bola tangan, bilyar, panjat tebing, tarung drajat, judo, aeromodelling, layang-layang dan terjun payung akan dipertandingkan di Timik.

Artikel sebelumyaBank Indonesia memvaksinasi 953 warga Papua Barat
Artikel berikutnyaTanah longsor blok jalan Padang-Bukittinggi di Agama