Beranda Hukum Bupati Siak minta tim PPKM lebih solid

Bupati Siak minta tim PPKM lebih solid

Kami saat ini dalam keadaan darurat, darurat, jadi perawatannya juga harus tidak biasa.

Siak (ANTARA) – Bupati Siaka Provinsi Riau Alfedri menegaskan di depan seluruh Tim Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat IV yang dibentuk untuk lebih tegas mengingat jumlah terkonfirmasi COVID-19 di daerahnya. terus meningkat. …

“Saat ini kita dalam keadaan darurat, darurat, jadi penanganannya juga harus luar biasa,” kata Alfedri, yang memimpin rapat koordinasi di Chiak, Sabtu.

Dia meminta semua orang untuk mengambil tindakan dan mengambil tindakan tegas untuk menghentikan penyebaran COVID-19 di daerahnya.

“Tim ini saya buat ulang, tugas pokoknya melapor setiap hari ke satgas tingkat kecamatan dan kelurahan,” kata Alfedri yang didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza.

Selain itu, Bupati Alfedri meminta seluruh camat se-Kabupaten Siak untuk waspada dan memulai aksi massa, dan pada 23 Agustus 2021, jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Siak akan berkurang.

Ia juga meminta seluruh camat untuk membuat selebaran yang ditujukan kepada Kapolsek dan Kodim tentang isu-isu, misalnya pemilik restoran bisa buka 25 persen kapasitas hingga pukul 20.00 WIB, dan ini harus dengan ekspor. servis lapangan.

“Kemudian juga sanksi transfer, jika nanti tidak diperhitungkan, berikan sanksi administratif. Jika ini tidak diperhitungkan lagi, maka izinnya akan dibatalkan, jelaskan seperti ini. Jika tidak, akan semakin menyebar, eskalasi akan meningkat, kami akan khawatir kembali, dan rumah sakit tidak akan dapat melayani pasien COVID-19, ”katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza pada kesempatan yang sama juga mengatakan, untuk memerangi COVID-19, harus dilakukan strategi yaitu memprioritaskan desa-desa yang masuk zona merah atau level IV agar pengelolaannya optimal.

“Nanti kita akan serang di sana dan kalau perlu mengagetkan masyarakat dengan memblokir desa, mengecek rumah ibadah, mengecek pasar dan sebagainya,” ujarnya.

“Kami berharap ini akan memberikan efek yang mengejutkan, masyarakat akan lebih terkejut dan menyadari bahwa ada sesuatu yang harus mereka jaga dan apa yang harus diperhatikan selama pandemi ini,” katanya.

Artikel sebelumyaJalur pejalan kaki tertutup Gede-Pangrango telah diperpanjang.
Artikel berikutnyaDensus tangkap 37 tersangka teroris di 10 provinsi