Beranda Warganet Camat Sungai: Permukaan Laut Belum Naik Setelah Gempa Flores

Camat Sungai: Permukaan Laut Belum Naik Setelah Gempa Flores

Kupang (ANTARA) – Camat Rheok, Kabupaten Mangarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Paulus Ngambol, mengatakan tidak ada kenaikan muka air laut di kawasan itu sejak gempa berkekuatan 7,4 SR di Pulau Flores, Selasa sore.

“Saat gempa terjadi, kami langsung melakukan pengecekan di kawasan Tempode, Desa Selama, Kecamatan Reo yang letaknya tak jauh dari pantai, yang dilaporkan naik permukaan air laut, tapi ternyata aman,” kata Reok. Kecamatan. ketua Paulus Ngambol dihubungi ANTARA dari Kupang.

Ia mengatakan, warga Tempode yang tinggal di pesisir desa Dulu tetap beraktivitas seperti biasa, meski diguncang gempa kuat sekitar 10 detik.

“Ada gempa sejauh ini, tetapi kekuatannya tidak sama dengan hari ini. Banyak orang yang lari keluar rumah karena gegar otaknya cukup kuat,” ujarnya.

Kelompoknya meminta para undead dan para pemimpin desa di Kecamatan Sungai, Kota Ruteng utara, ibu kota Kabupaten Mangarai, untuk mengingatkan warga agar tetap waspada jika terjadi gempa.

“Kami mengingatkan warga jika terjadi gempa yang diikuti dengan surutnya air laut secara tiba-tiba, untuk segera pergi dan memilih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi untuk menghindari tsunami,” ujarnya.

Ia menegaskan, tidak ada laporan dari kepala desa atau camat di daerah tentang adanya kerusakan bangunan atau kerusakan akibat gempa.

Artikel sebelumyaPolres Cirebona Percepat Program Vaksinasi dengan Razia Desa
Artikel berikutnyaSekolah putri bermitra dengan Indonesia dan Korea Selatan untuk memberdayakan perempuan