Beranda News Casad mengunjungi rumah seorang tentara yang tewas dalam penembakan.

Casad mengunjungi rumah seorang tentara yang tewas dalam penembakan.

Jakarta (ANTARA) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurahman dan Ketua Umum Persit Kartik Chandra Kirana Rahma Dudung Abdurahman mengunjungi rumah mendiang Peltu Saparlan di Reggiovinanguna, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Rabu.

Peltu Saparlan adalah prajurit terbaik TNI Angkatan Darat yang tewas dalam latihan menembak mortir 81 di lapangan tembak di Pantai Setrojenar, Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 8 Juni 2022.

Berdasarkan transmisi tertulis dari Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) yang diterima di Jakarta, dalam kunjungan tersebut, Qasad Dudung berharap agar keluarga Peltu Saparlan terus diberikan kesabaran, kesehatan dan kesuksesan dalam hidup, serta selalu dalam lindungan-Nya. petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa.

Sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan pemimpin terhadap para prajurit dan keluarganya, selain tetap bersilaturahmi dan mendoakan, Dudung memberikan bingkisan sembako dan santunan kepada istri dan ketiga anaknya, Pelt Saparlan.

Sebelumnya, kabar duka Peltu Saparlan disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Tatang Subarna, dalam keterangan tertulis, Kamis (6/9).

“TNI AD dan seluruh keluarga besar menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya mendiang Peltu Saparlan,” kata Tatang.

Dia mengatakan ada kecelakaan selama latihan mortir. Tabrakan itu juga menewaskan seorang prajurit TNI AD.

Kunjungan ke rumah Peltu Saparlan dilakukan Dudung sebagai bagian dari kunjungan kerjanya ke Jawa Tengah.

Dalam kunjungan kerja ke wilayah Jawa Tengah, Dudung menjadi tuan rumah berbagai acara, termasuk peresmian Markas Besar Daerah Militer (Makodim) 0709/Kebumen dan lapangan sepak bola Jenderal Angkatan Darat Sudirman di Chilakapa, Jawa Tengah pada Selasa (21 Juni).

Selain itu, Dudung akan membuka dan menggelar pembekalan pada Konferensi Komandan Satuan 2022 di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 23-24 Juni 2022.

Dalam kunjungan ke rumah Peltu, Saparlan Dudung didampingi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Vakasad), Mayjen Agus Subyanto dan Gubernur Akmila TNI Mayjen Legovo V. R. Yatmiko.

Kemudian ada Panglima Perang IV/Diponegoro Mayjen Vidi Prasetichono, Letjen Danpoussenif Arif Rahman, Mayjen Aspers Kasada Darmono Susastro, Mayjen Aslog Kasad Saiful Rachiman, dan Mayjen Aster Kasad TNI Carmine Suharna.

Artikel sebelumyaStaf PDIP Tekankan Pentingnya Media Sosial untuk Libatkan Pemilih Muda
Artikel berikutnyaDua kawasan di Sangiha, Sulawesi Utara menjadi kawasan lindung.