Beranda Nusantara China akan meningkatkan kapasitas daur ulang

China akan meningkatkan kapasitas daur ulang

Jakarta (ANTARA) – China akan meningkatkan kapasitas daur ulangnya di tengah upaya negara tersebut untuk mendorong pembangunan hijau dan rendah karbon.

Panduan daur ulang yang dikeluarkan bersama oleh tujuh departemen pemerintah China, termasuk Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional negara itu, mengatakan mereka akan mendirikan jaringan daur ulang dengan lebih dari 1.000 pusat pemilahan tanaman hijau pada tahun 2025.

Sekitar 60 kota akan memiliki sistem pembuangan sampah yang lengkap pada tahun 2025, Kantor Berita Xinhua melaporkan pada hari Selasa.

Pada tahun 2025, produksi sembilan sumber daya utama akan mencapai 450 juta ton, termasuk besi dan baja, tembaga, aluminium, timah, seng, kertas, plastik, karet, dan kaca.

Berdasarkan pedoman tersebut, pemerintah akan mengembangkan kebijakan tambahan untuk mendukung penggunaan kembali sampah, termasuk pemotongan pajak dan penggalangan dana.

China telah mengumumkan bahwa mereka akan bertujuan untuk mencapai puncak emisi karbon dioksida (CO2) pada tahun 2030 dan mencapai netralitas karbon pada tahun 2060.

Artikel sebelumyaDeputi DPR berharap pembayaran ganti rugi kepada korban terorisme dipercepat
Artikel berikutnyaVolume sampah yang tidak diolah di Kabupaten Bandung mencapai 968 ton per hari.