Beranda Trending Cillian Murphy membintangi film baru oleh Christopher Nolan

Cillian Murphy membintangi film baru oleh Christopher Nolan

Jakarta (ANTARA) – Aktor Cillian Murphy akan memerankan fisikawan Amerika J. Robert Oppenheimer alias “bapak bom atom” dalam film Christopher Nolan tahun 2023.

Kesempatan ini akan menjadi kesempatan pertama bagi bintang Peaky Blinders untuk memerankan karakter utama dalam film Nolan, meski telah beberapa kali bekerja sama. Sebelumnya, Murphy memerankan karakter jahat Scarecrow di Batman Begins (2005). Selanjutnya, ia juga muncul dalam film Inception (2010) sebagai Robert Fischer dan Dunkirk (2017).

Oppenheimer didasarkan pada buku pemenang Hadiah Pulitzer American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer oleh Kai Byrd dan Martin J. Sherwin.

Meskipun Oppenheimer memainkan peran kunci dalam pengembangan senjata atom yang dikembangkan selama Perang Dunia II, ia kemudian memiliki perasaan yang kompleks tentang kekuatan mematikannya. Oppenheimer melobi untuk kontrol internasional tenaga nuklir dan menentang pembuatan bom hidrogen yang lebih merusak.

Film ini ditulis oleh Nolan dan diproduseri oleh Emma Thomas, Charles Rowen dan Nolan sendiri. Produksi dijadwalkan akan dimulai pada awal 2022. Seperti Dunkirk dan The Dark Knight, Oppenheimer nantinya akan difilmkan pada kamera IMAX.

“Film oleh Christopher Nolan dan Emma Thomas telah mendorong batas-batas penceritaan sinematik. Kami senang bisa bekerja sama dengan mereka dalam proyek yang luar biasa dan tidak biasa ini dan berterima kasih atas semangat dan komitmen bersama mereka terhadap pengalaman teater, ”kata Donna Langley, Kepala Grup Hiburan Film Universal.

Nolan juga akan bekerja dengan pembuat film Hoyte Van Hoytema, editor Jennifer Lame dan komposer pemenang Oscar Ludwig Göransson.

Universal Pictures akan mendistribusikan Oppenheimer ke seluruh dunia dan merilisnya di bioskop-bioskop di Amerika Utara pada 21 Juli 2023. Awal bulan lalu, Nolan memutuskan untuk bermitra dengan Universal Pictures menyusul perang penawaran yang melibatkan Paramount, Sony dan Warner Bros. Studio.

Artikel sebelumya"lengkuas", film musikal baru dari sutradara, pemenang Piala Citra
Artikel berikutnyaPolri menugaskan Polda Sulsel untuk mengusut kasus gangguan paksa di Luvu Timur.