Beranda Trending Coldplay siap rilis album baru "Musik dari Spheres" Oktober 2021

Coldplay siap rilis album baru "Musik dari Spheres" Oktober 2021

Jakarta (ANTARA) – Coldplay band asal Inggris mengumumkan perilisan album kesembilan mereka, “Music of the Spheres”, dengan jadwal perilisan pada 15 Oktober 2021.

Berita tersebut diumumkan melalui Instagram mereka dengan unggahan tulisan tangan dan cuplikan 12 lagu dari sebuah album, serta perpaduan visual animasi yang seolah-olah menggambarkan perjalanan ruang angkasa dan karya seni yang berkaitan dengan planet.

Menurut Variety, album yang diproduksi bersama Max Martin, mendukung tema “sci-fi” dengan kalimat “Everyone’s Aliens Somewhere.”

Pada bulan Mei tahun ini, Coldplay merilis single “Higher Power”, yang menariknya pertama kali dibawakan di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk menghibur para astronot yang sedang bertugas.

Lagu lain “Colortura” akan dirilis pada hari Jumat, dan lagu lainnya akan dirilis pada September 2021.

Selain itu, ada rumor bahwa Coldplay juga akan berkolaborasi dengan grup K-pop BTS, salah satunya adalah Jungkook. Namun, kerjasama ini belum dikonfirmasi.

Sebelumnya, “Higher Power” diumumkan dengan gemilang melalui Billboard dengan peluncuran alienradio.fm.

Fans melalui situs telah dapat menguraikan karakter seperti huruf untuk menunjukkan judul lagu dan tanggal rilis.

Cara unik Coldplay dalam mempersiapkan karya terbaru mereka dan mengungkapkannya kepada penggemar telah terlihat sejak album terakhir mereka, “Everyday Life”.

Band mereka secara visual diwakili oleh foto tahun 1919 dari kakek buyut gitaris Johnny Buckland, yang berfungsi sebagai sampul album dan foto publisitas resmi.

Sebanyak 500 kartu tulisan tangan ditandatangani oleh anggota Coldplay untuk dibagikan kepada semua penggemar di seluruh dunia.

Kemudian tracklist mereka diunggah melalui iklan baris ke surat kabar tidak hanya di Inggris, tetapi juga di 10 negara lainnya.

Artikel sebelumyaBupati Bintan menulis surat ke BNPP RI tentang penahanan enam nelayan di Malaysia
Artikel berikutnyaPemerintah Kota Jayapura akan bekerja sama dengan pemimpin Papua untuk mempromosikan UU Otsus.