Beranda Nusantara Cuaca Jakarta Jumat : awas hujan disertai kilat.

Cuaca Jakarta Jumat : awas hujan disertai kilat.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga akan kemungkinan hujan petir di sebagian wilayah Jakarta pada Jumat sore dan malam hari.

“Mewaspadai kemungkinan hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Timur pada siang dan malam hari,” tulis BMKG dalam situs resminya di Jakarta, Jumat pagi.

BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jakarta pada Jumat pagi hingga sore dengan kondisi cerah hingga hujan ringan.

Data BMKG menunjukkan cuaca cerah di seluruh DKI Jakarta pagi ini.

Di wilayah administrasi Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diperkirakan berawan pada sore hari. Sementara itu, curah hujan sedang diprakirakan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

BMKG memprediksi cuaca berawan sepanjang hari untuk wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Memasuki malam Tubuh Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Prakiraan Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan cuaca cerah berawan.

Wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu diprakirakan cuaca cerah.

Pada Sabtu pagi, cuaca di Jakarta Barat akan berawan dan hujan ringan di Kepulauan Seribu, sedangkan wilayah administrasi lainnya diperkirakan berawan.

Sementara itu, suhu udara diperkirakan sekitar 24-33 derajat Celcius. Jakarta Barat akan berada pada kisaran 24-33 derajat Celcius, Jakarta Pusat – 24-32 derajat Celcius.

Kemudian di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, suhu diperkirakan sekitar 25-33 derajat Celcius. Di wilayah administrasi Jakarta Utara diperkirakan suhu berkisar 25-32 derajat Celcius, dan di Kepulauan Seribu berkisar 27-30 derajat Celcius.

BMKG memprediksi kelembapan udara akan berada pada kisaran 65-95 persen. Luas wilayah Jakarta Barat berada pada kisaran 65-95 persen.

Wilayah Kepulauan Seribu diprediksi memiliki kelembapan 70-95 persen, sedangkan kabupaten administratif lainnya diproyeksikan akan berada pada level tersebut. kisaran 65–90 persen.

Artikel sebelumya101 Brimob Gorontalo Bantu Amankan PON Papua
Artikel berikutnyaKemendagri ingatkan daerah laporkan inovasi