Beranda Nusantara Curah hujan yang tinggi menimbulkan bahaya banjir di beberapa provinsi.

Curah hujan yang tinggi menimbulkan bahaya banjir di beberapa provinsi.

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini kemungkinan hujan lebat yang dapat menyebabkan banjir di beberapa provinsi di Indonesia, termasuk provinsi di pulau Jawa dan Sumatera. dan Kalimantan.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dipublikasikan di situs BMKG, Senin, hujan lebat disertai angin kencang dan petir berpotensi terjadi di Provinsi Aceh, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, provinsi barat. Jawa, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara-Maluka … ada kemungkinan hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Hujan ringan dapat terjadi di Provinsi Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan dan Papua Barat.

Di Provinsi DKI Jakarta, terjadi hujan ringan pada siang dan sore hari di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, siang hari di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan intensitas sedang, serta di Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan pada sore dan dini hari. .

Di wilayah Kepulauan Seribu DKI Jakarta, diprakirakan hujan ringan pada siang hari dan hujan disertai kilat pada sore dan dini hari.

BMKG mengingatkan, akibat hujan deras, beberapa provinsi sudah masuk kategori waspada banjir, yakni Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Tengah.

Selain itu, sejumlah provinsi yang masuk dalam kategori waspada banjir antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Riau, Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Banten, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. …

Termasuk juga provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Malu Tenkuggara. kategori peringatan.

Artikel sebelumyaPolisi menangkap dua pemilik tablet zenith IRT 1840 di Timica
Artikel berikutnyaBantuan program Dinas Perikanan Mukomuko bagi nelayan KUB berbadan hukum