Beranda News Danrem 121 / Abv memimpin pemakaman Serda Abrosius

Danrem 121 / Abv memimpin pemakaman Serda Abrosius

Pontianak (ANTARA) – Danrem 121 / Abc. Brigjen Ronnie akan menjadi inspektur upacara pemakaman militer Almarhum Sersan Abrosius di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumalai Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Minggu (5/9).

Almarhum Sersan Ambrosius adalah warga Desa Kedembak Merakai, Desa Sukaan-Kechil, Wilayah Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, kata Kepala Bagian Penerangan Korema (Kapenrem) 121/Abv-Walikota (Inf) Supriono di Sintang pada Sabtu.

Dikatakannya, Sersan Dua Ambrosius Apri Yudiman merupakan prajurit dari Denma Brigif 22/Ota/Manas, Kodam XIII/Merdeka, Provinsi Gorontalo. Ia dikirim ke pos Kisor Koramil di desa Kisor di wilayah Aifat Selatan.

“Almarhum merupakan salah satu korban serangan kelompok teroris separatis (KST) di Eifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat pada Kamis (9 September) dini hari waktu setempat,” katanya.

Upacara militer akan diadakan di pemakaman sebagai tanda penghormatan kepada para prajurit yang tewas dalam menjalankan tugas, kata Capenrem.

Pemakaman militer ini akan berlangsung pada Minggu (9 Mei) di Taman Makam Pahlawan (KM) Kusumalai, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, karena almarhum berasal dari desa ini.

“Danrem 121/Abw langsung bertindak sebagai inspektur upacara,” katanya.

Ia menambahkan, jenazah tiba di Bandara Supadio Pontianak hari ini, kemudian menuju Sintang dengan ambulans dan akan dimakamkan di Makodim 1205/Stg.

“Kemudian pada Minggu (9 Mei) mereka berangkat ke Merakai menyeberangi sungai dengan menggunakan ‘speed boat’ (speed boat),” ujarnya.

Artikel sebelumyaIndonesia dilanda 1805 bencana alam pada Januari-Agustus 2021
Artikel berikutnyaSony Pictures melakukan yang terbaik untuk memberdayakan aktor penyandang disabilitas