Beranda News Disumpah, Ibnu Arifin Sigap Tangani COVID-19

Disumpah, Ibnu Arifin Sigap Tangani COVID-19

Banjarmasin (ANTARA) – Setelah dilantik oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin periode 2021-2024, H. Ibnu Sina dan H. Arifin Nur mengambil langkah cepat tanggap terhadap pandemi COVID-19.

“Langkah utama sekarang adalah memerangi COVID-19,” kata Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina usai Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA dilantik pada Rabu di gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Menurutnya, penanganan COVID-19 harus dilakukan bersama dengan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota, di mana Kota Banjarmasin yang merupakan ibu kota provinsi harus saling melengkapi dalam memerangi COVID-19.

“Meskipun situasi di daerah kami sekarang mulai tumbuh, itu tidak dapat dianggap aman, strategi pengelolaan yang efektif harus ditingkatkan,” katanya.

Ibnu Sina yang merupakan Wali Kota Banjarmasin kedua kali ini juga mengatakan akan fokus pada program penanggulangan banjir yang ia lakukan dengan serius pada masa jabatan pertamanya, saat Kota Banjarmasin dilanda banjir bandang. pertengahan bulan awal tahun ini.

Oleh karena itu, kata Ibnu Sina, program normalisasi sungai yang ia lakukan pada awal masa jabatannya terus dilakukan, bahkan semaksimal mungkin dengan prioritas utama, dua di antaranya Sungai Veteran dan Kanal Sungai Yani, yang menjadi urat nadi perjuangan melawan banjir di kota ini.

“Satgas Normalisasi Sungai yang kita bentuk sebelumnya akan lebih dikerahkan untuk program normalisasi sungai,” ujarnya.

Sesuai dengan visi dan misi kepemimpinan Ibnu Arifin yaitu Bayman 2 or Barasikh van nyaman Selain itu, dengan bermartabat, pengelolaan lingkungan dan kebersihan kota juga menjadi tugas utama yang ingin mereka wujudkan secara nyata.

“Sejak kota Adipura ditaklukkan sebelum tahun kelima ini, perbaikan lingkungan harus terus ditingkatkan, terutama di bidang pengelolaan sampah.

Menurut Ibnu Sina, fasilitas pembuangan dan daur ulang sampah di setiap daerah harus ditingkatkan.

Terakhir, fokus partainya dalam kepemimpinan awal ini adalah reformasi birokrasi dan pelayanan publik.

“Kita maksimalkan programnya kota Pintar yang telah kami bangun untuk memaksimalkan pelayanan kami kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan dukungan dari semua pihak dan masyarakat umum terhadap cita-cita Banjarmasin sebagai kota sungai terbaik di Indonesia.

“Karena pemilu sudah selesai, mari kita bersatu kembali agar semua program yang kita sepakati berjalan dengan baik. Sebab, sebaik apa pun pemerintah kota tanpa dukungan warga, akan sulit mewujudkan cita-cita tersebut. Namun seberat apapun masalahnya, jika didukung oleh semua pihak, termasuk para pemimpin dan pejabat daerah, maka akan mudah diselesaikan,” ujarnya.

Usai peresmian di gedung Mahligai Pancasila, Ibnu Arifin melakukan pemindahan jabatan dari pejabat walikota Banjarmasin Ahmad Fidain ke Balai Kota Banjarmasin.

Acara dilanjutkan dengan silaturahmi dan silaturahmi dari seluruh lapisan masyarakat untuk mengucapkan selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin atas pelantikan tersebut.

Artikel sebelumyaPapua Dorong Pembangunan Lintas Batas Laut RI-PNG
Artikel berikutnyaPolisi Sebut Pemisahan Di Kabupaten Bandung Akan Dilaksanakan Hanya Pada Akhir Pekan