Beranda Hukum Ditpolair Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Pesisir

Ditpolair Polda Sumbar Salurkan Bantuan Sosial Kepada Masyarakat Pesisir

Padang (ANTARA) – Direktorat Polisi Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Sumbar menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat pesisir di kawasan Mako Ditpolairud Polda Sumbar di kawasan Bungus Kota Padang.

Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M Hasibuan di Padang mengatakan, Minggu, bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat pesisir yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Bantuan sembako kepada nelayan merupakan bentuk kepedulian Ditpolairud Polda Sumbar terhadap masyarakat nelayan yang secara ekonomi terdampak pembatasan pemerintah.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan, petugas Polairud terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat pesisir dan pulau-pulau yang berada di bawah wilayah hukumnya.

“Kami turun ke masyarakat dan memberikan arahan langsung untuk mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, petugas juga selalu mengajak warga pesisir untuk mendapatkan vaksinasi agar program pemerintah berhasil mengatasi pandemi ini.

“Tetap gunakan Prokes, jangan abaikan dan jaga kesehatan, yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksinasi secara gratis di Polda Sumbar atau Polres di jajaran Polres,” ujarnya.

Artikel sebelumyaKajari: Ilvan Vardhana Siregar telah didiskualifikasi sejak 21 Juli.
Artikel berikutnyaPointe: tindakan tegas terhadap mafia narkoba COVID-19