Beranda Nusantara DLH Rejang Lebong: Sampah Meningkat drastis saat puasa dan Idul Adha

DLH Rejang Lebong: Sampah Meningkat drastis saat puasa dan Idul Adha

Pada bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, jumlahnya hampir dua kali lipat.

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu mengatakan volume sampah publik di kawasan tersebut meningkat drastis selama bulan puasa Idul Adha hingga 2022.

“Rata-rata bulannya 4.300 meter kubik, tapi pada bulan puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, jumlahnya hampir dua kali lipat,” kata Asri, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Rejang Lebong, saat dihubungi Rejang Lebong, Senin.

Dia menjelaskan, jumlah sampah kota yang tersebar di 15 mikro kecamatan Rejang Lebong sebelumnya sekitar 4.300 meter kubik, atau 143,3 meter kubik per hari, atau lebih dari 70 ton per hari.

Sementara itu, selama bulan puasa dan Idul Fitri 1443 H, rata-rata jumlah sampah kota setiap hari lebih dari 200 meter kubik.

Karena banyaknya sampah yang dibuang oleh penduduk setempat, serta pengunjung yang melewati daerah tersebut, timnya bekerja hingga larut malam untuk mengambil sampah yang menumpuk di tempat penampungan sementara, katanya.

Untuk menangani penumpukan sampah rumah tangga dan pasar di kawasan tersebut, DLH Rejang Lebong telah mengerahkan ratusan pegawai sejak H+2 Lebaran 2022 yang bertugas sebagai petugas kebersihan, petugas penanganan, truk dan mobil pikap, ujarnya. dan pengemudi penarik.

“Kami menggunakan empat mobil pikap roda empat, sembilan truk dan sembilan mobil van untuk armada truk sampah,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada warga sekitar untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, sehingga memudahkan petugas untuk membuangnya.

Artikel sebelumyaAgensi Kwon Ah Reum Bantah Aktris Berkencan dengan Doyoung NCT
Artikel berikutnyaDLHK Denpasar menangani pembuangan sampah ilegal