Beranda Trending Doa untuk kebaikan alam semesta, nama sejumlah musisi "Suara Lombok"

Doa untuk kebaikan alam semesta, nama sejumlah musisi "Suara Lombok"

Mataram (ANTARA) – Musisi Lombok menggelar pertunjukan bersama pada Sabtu (14/8) secara serentak dan disiarkan secara langsung melalui platform Facebook mereka dengan tagar “Suara Lombok”.

Tak disangka hari itu, banyak orang muncul di beranda Facebook, berbagi pesan langsung aksi artis musik.

Yuga Anggana, salah satu musisi yang juga bermain di atas panggung Siaran langsung The Sound of Lombok mengatakan bahwa Sound of Lombok adalah bentuk doa dan harapan untuk kebaikan alam semesta.

“Salah satu kontribusi yang bisa dilakukan musisi adalah menyanyikan lagu atau memainkan alat musik, membangkitkan semangat, sehingga selain berfungsi sebagai hiburan musik, menjadi gelombang doa yang baik,” katanya.

Sebelumnya, undangan menyanyi dan memutar musik online disiarkan langsung melalui halaman Facebook, menyebar melalui pesan singkat WhatsApp.

Undangan tersebut menjadi insentif bagi para musisi untuk bersama-sama mengulang The Sounds of Lombok. Tidak hanya musisi populer, beberapa musisi tradisional dan kontemporer juga menanggapi undangan tersebut dan serius menampilkan pertunjukan musik online di hari dan waktu yang sama.

Selain Yuga Anggana, ada banyak akun yang juga memutar musik langsung di halaman Facebook mereka, antara lain Ary Juliyant, Sidzia Madvox, Akhsan Haspalian, Vee Nhavan, Penyanyi Arif D’Rock, Biru Jingga, Apip Sutardi, Kharisma Priasa, The Gokil Boy, Fonometrograf, grup musik tradisional Kebangru’an, Sadi dan lain-lain.

Sound of Lombok lebih menekankan kekompakan dan kohesi para seniman, khususnya musik di Lombok.

Artikel sebelumyaTroubadour: semangat baru Irwin Hardy
Artikel berikutnyaIstana menyelenggarakan gladi bersih untuk merayakan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia