Beranda Trending Duran Duran Rilis Album Baru Empat Dekade Setelah Debut

Duran Duran Rilis Album Baru Empat Dekade Setelah Debut

Jakarta (ANTARA) – Grup musik asal Inggris Duran Duran tidak tahu berapa lama mereka akan bertahan saat debut 40 tahun lalu. Nyatanya, empat dekade tak menyurutkan kreativitas band yang merilis album studio ke-15, Future Past, Jumat lalu.

“Kami tidak pernah berpikir bahwa kami akan membuat musik bersama hari ini. Kami hanya anak-anak dan berkumpul di punk rock, ”bassist John Taylor, dikutip Jumat, mengatakan kepada Reuters.

“Di akhir 70-an, ketika tidak ada yang memikirkan jangka panjang, kami berpikir apakah kami bisa bermain tahun depan?”

Duran Duran, dibentuk oleh Taylor dan kibordis Nick Rhodes pada tahun 1978, terkenal karena lagu-lagu seperti “Girls on Film”, “Rio” dan “Ordinary World”.

Grup, yang terdiri dari penyanyi Simon Le Bon dan drummer Roger Taylor, telah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia dan memenangkan dua Grammy Awards.

Lagu baru Anniversary ini merupakan perayaan 40 tahun perilisan album debut mereka di tahun 1981.

“Anniversary” adalah lagu yang didedikasikan untuk waktu yang kita habiskan bersama sebagai sebuah grup, tetapi juga bisa untuk siapa saja dan apa saja yang ingin dirayakan orang,” kata Taylor.

Untuk rilisan baru, Duran Duran berkolaborasi dengan produser Erol Alcan dan Giorgio Moroder, sementara gitaris Blur Graham Coxon, band punk Jepang CHAI dan rapper Ivorian Doll juga berkolaborasi.

“Kami menetapkan parameter yang sangat luas sejak awal. Album pertama kami berisi lagu-lagu dance … tetapi juga memiliki bagian instrumental orkestra tujuh menit dan lagu-lagu gelap lainnya, “kata Rhodes.

“Kami selalu merasa nyaman mencoba berbagai hal dalam genre musik yang berbeda.”

Grup ini mulai menggarap album terbaru mereka pada akhir 2018 dan merilisnya secara berkala pada 2019. Pandemi COVID-19 memaksa mereka untuk berhenti merilis album selama 10 bulan.

“Di sisi lain, bisa istirahat adalah keuntungan karena kita belum pernah merasakannya sebelumnya, kita bisa melihat dan mendengarkan lagi dari sudut pandang baru,” ujarnya. “Ini memberi kita rasa baru.”

Artikel sebelumyaBali Jani Festival of Arts 2021 memberi penghormatan kepada dua maestro
Artikel berikutnyaHarry Styles bergabung dengan MCU dan menjadi saudara Thanos