Beranda Warganet Duta Besar Slovakia terkesan dengan keindahan Pulau Maratua.

Duta Besar Slovakia terkesan dengan keindahan Pulau Maratua.

Saya sangat senang pergi ke Kalimantan Timur. Pulau Maratua sangat indah. Semoga pandemi COVID-19 telah berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa

Samarinda (ANTARA) – Duta Besar Slovakia untuk Indonesia Jaroslav Khlebo terkesan dengan keindahan lokasi wisata di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Duta Besar Yaroslav menyampaikan kesan ini kepada Sekretaris Provinsi Kalimantan Timur, Yang Mulia Saabani, saat upacara pembukaan rumah adat Kalimantan Timur Anjungan Lamina di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, E.M. Saabani di Samrind pada hari Minggu.

“Duta Besar Slovakia mengaku senang dengan keindahan Pulau Maratua. Dia pergi ke sana. Dia mengatakan bahwa suatu hari dia akan kembali lagi, ”kata Yang Mulia Saabani.

Saabani berharap para duta besar negara sahabat, khususnya duta besar Slovakia, siap mempromosikan pariwisata, sekaligus menarik investor untuk pengembangan sejumlah fasilitas pariwisata di Kaltim.

Saabani mengatakan Yaroslav berada di Maratua sebelum pandemi dan berharap kerja sama kedua negara, yakni Indonesia dan Slovakia, khususnya di provinsi Kalimantan Timur, terus berlanjut.

“Kami berharap mereka bisa berkunjung lagi ke Kaltim, dan kami ingin berinvestasi,” jelasnya.

Duta Besar Slovakia untuk Indonesia, Jaroslav Khlebo, mengaku hanya tahu sedikit tentang Kalimantan Timur. Saya bahkan berada di Maratua sebelum pandemi COVID-19.

“Saya sangat senang pergi ke Kalimantan Timur. Maratua adalah pulau yang sangat indah. Semoga pandemi COVID-19 segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Pulau Maratua, yang dikenal sebagai Maladewa Indonesia, merupakan bagian dari wilayah pemerintahan Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Pulau kecil, panjang, melengkung ini terletak di selatan kota Tarakan pada 2° 15’12” LU, 118° 38’41” BT (di perbatasan luar). Pulau ini memiliki danau Hadji Buang dan Tanah Bamban.

Pulau Maratua memiliki keindahan alam dan bawah laut yang luar biasa. Terumbu karang yang indah seperti terumbu tepi yang didominasi oleh alga Halodule Uninervis dengan berbagai jenis ikan juga menemani wisatawan menyelam.

Tak heran, banyak penyelam mengatakan ini adalah surga menyelam. Ada banyak spot diving di Pulau Maratua, antara lain Jetty Dive, Turtle Traffic, Mid Reef, Eel Garden, Hanging Garden, Cabbage Garden dan The Channel spot.

Artikel sebelumyaPria Lansia yang Dievakuasi dari Hutan Konave Meninggal di Rumah Sakit Bhayangkar
Artikel berikutnyaLegislator: RS Pratama akan dibangun di perbatasan NTT-Timor-Leste