Beranda News F-Gerindra merekomendasikan untuk menyelamatkan P.T. Garuda.

F-Gerindra merekomendasikan untuk menyelamatkan P.T. Garuda.

Pihaknya terus bekerja keras untuk menyelamatkan Garuda Indonesia.

Jakarta (ANTARA) – Andre Rosiade, Ketua Umum Fraksi Partai Gerindra di Komisi VI DPR RI, menyatakan pihaknya merekomendasikan langkah-langkah penyelamatan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Ia mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pihaknya terus bekerja keras untuk menyelamatkan Garuda Indonesia.

“Panja Garuda di Komisi VI bekerja dan Fraksi Gerindra, sesuai instruksi Pak Prabowo, memenuhi kewajibannya menyelamatkan Garuda. Di setiap rapat Panj, kami selalu hadir sebagai bentuk komitmen Fraksi Gerindra yang diwujudkan dalam aksi nyata,” kata André dalam keterangannya di Jakarta.

Ia mengatakan, Fraksi Gerindra telah menyampaikan rekomendasi langkah penyelamatan Garuda Indonesia kepada Menteri BUMN Eric Tohir.

Dalam rekomendasi tersebut, kata dia, Fraksi Gerindra menyampaikan sejumlah kekhawatiran terkait penyelamatan Garuda, salah satunya adalah inkonsistensi implementasi rencana bisnis Garuda Indonesia.

“Kita perhatikan Garuda ini tadinya diselamatkan, bagus, tapi runtuh lagi, kenapa begitu? Karena tidak konsisten dalam implementasi business plan,” katanya.

Karena itu, menurut dia, pihaknya berpesan agar Garuda terus konsisten menjalankan rencana bisnis yang telah disepakati.

Sebagai catatan lebih lanjut, André mendesak agar langkah hukum yang ditempuh Menteri BUMN Eric Tohir dalam upaya menyelamatkan Garuda Indonesia tetap konsisten.

“Dari segi penegakan hukum, dari awal kami dorong Pak Erik, dan alhamdulillah Pak Erik datang ke Kejaksaan Agung dengan laporan dan diproses. Saya sarankan untuk tetap konsisten, Pak,” katanya juga.

Selain itu, ia memahami Garuda membutuhkan investor strategis di masa depan, sehingga pemerintah harus tetap menjadi pemegang saham prioritas jika investor strategis berinvestasi di Garuda di masa depan.

Karena itu, Andre berpesan agar saham pemerintah di PT Garuda tidak boleh turun di bawah 51%, karena perusahaan tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Indonesia.

Ia juga berharap Garuda Indonesia bisa memenangkan gugatan penangguhan utang (PKPU) karena merupakan kebanggaan pemerintah.

Artikel sebelumyaTempuh Langkah Strategis, Menteri Johnny: Kominfo Akan Jadikan IKN New Smart City
Artikel berikutnyaPenyataan "Pengacara" membantu masyarakat "terpelajar" hukum