Beranda Warganet Fakultas SRD ITB Siap Latih 1.000 Creative Content Creator di Kaltim

Fakultas SRD ITB Siap Latih 1.000 Creative Content Creator di Kaltim

Samarinda (ANTARA) – Wakil Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung, Dr Intan Rizki Mutiaz mengatakan pihaknya akan melatih 1.000 pembuat konten kreatif digital di Kalimantan Timur.

“Saya ada rencana melatih 1.000 digital content creator pada Agustus atau September 2022,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis di Samarinda, Kalimantan Timur.

Ia mengakui masih banyak hal di Kaltim yang belum tergarap secara maksimal di dunia digital dan ia juga melihat masih banyak peluang untuk menjadi digital content creator melalui konten pariwisata dan ekonomi kreatif. “Saya kira Kaltim masih kekurangan konten digital dengan durasi yang pendek, padahal konten tersebut bisa menarik lebih banyak penonton karena durasinya yang pendek,” ujarnya.

Saat membuat konten, ia menyebutkan beberapa hal yang perlu diketahui pembuat konten. “Ada beberapa hal yang perlu ditentukan saat membuat konten digital, mulai dari target konsumen, waktu dan sumber daya,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk membuat konten digital tidak perlu menggunakan kamera digital yang harganya cukup mahal, tetapi cukup menggunakan kamera digital. smartphone dapat membuat konten yang diinginkan. “Penggunaan maksimal smartphone untuk membuat konten. Menggunakan smartphone membawa pengalaman praktis,” katanya.

Katanya kalau sekarang banyak aplikasi yang menawarkan template original (template) untuk membuat konten digital agar para pembuat konten dapat menggunakannya untuk kebutuhan media sosial mereka dan sekarang mereka dapat menarik inspirasi untuk karyanya melalui aplikasi.

Artikel sebelumyaFK Unair melantik profesor dari Malaysia sebagai profesor mitra
Artikel berikutnyaPada tahun 2022, Universitas Negeri Makassar menerima 9872 mahasiswa.