Beranda News Fans Chuck Imin Surabaya Dukung Muhaimin Iskandar untuk Capres di Pilpres 2024

Fans Chuck Imin Surabaya Dukung Muhaimin Iskandar untuk Capres di Pilpres 2024

Surabaya (ANTARA) – Puluhan anak muda atas nama pendukung Chak Imin Surabaya menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (RAN) Muhaymin Iskandar pada pemilihan presiden 2024.

“Pak Muhaimin Iskandar dikenal sebagai politisi muda yang cerdas, santun dan humanis, yang akhirnya mendewasakannya di kancah politik Indonesia,” kata Juru Bicara Cak Imin Fans Surabaya Ahmad Furkon di sela-sela aksi, Rabu.

Berdiri di depan Kebun Binatang Surabaya, sekelompok anak muda membentangkan spanduk mendukung Chak Imin, panggilan akrab Mukhaymin Iskandar, dan juga membagikan bunga kepada para pengendara.

Menurut Furkon, Indonesia membutuhkan pluralis seperti Gus Dur, yang bisa mencakup semua bidang kehidupan.

Chak Yiming, kata dia, merupakan pemimpin alternatif yang bisa menyelesaikan banyak persoalan di tanah air, termasuk mampu menghidupkan kembali Indonesia pascapandemi COVID-19.

“Dalam dua tahun terakhir, Indonesia dilanda pandemi COVID-19 yang menimbulkan berbagai tantangan sosial, ekonomi, dan politik. Dulu, hal-hal seperti itu diputuskan di bawah Gus Dura,” katanya.

Ia mengatakan, sosok yang pantas untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi saat ini adalah Chuck Imin karena memiliki sosok seperti Gus Dur.

“Masa depan Indonesia butuh pemimpin seperti Gus Dur, yang bukan hanya cucu pendiri Nahdlatul Ulam. Dari sini kita melihat Chak Imin sebagai calon pemimpin masa depan yang ideal di negeri ini,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan terus mengkampanyekan sosok Chuck Imin untuk menyukseskan pencalonannya sebelum pemilihan presiden 2024.

“Kami sepakat berkumpul dalam satu forum dengan tujuan sederhana, yakni mengajak masyarakat mengingat Gus Dur dan menjadikan Chuck Imin sebagai penerus perjuangannya (Gus Dur),” kata Furkon.

Artikel sebelumyaKSP bertujuan untuk mempercepat penyelesaian pembebasan lahan untuk paywalls MNP.
Artikel berikutnyaPemuda Ngapak Chilakap Dukung Muhaimin Capres