Beranda Trending Festival Film San Sebastian menghormati Johnny Depp

Festival Film San Sebastian menghormati Johnny Depp

Jakarta (ANTARA) – San Sebastian International Film Festival di Spanyol menganugerahkan Donostia Prize kepada aktor Johnny Depp.

Johnny Depp menerima penghargaan Donostia dari San Sebastian, Spanyol, penghargaan pencapaian seumur hidup, menurut The Hollywood Reporter. Johnny dikreditkan dengan memberikan kontribusi luar biasa bagi dunia perfilman dengan penghargaan ini.

Namun, hal ini menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat. Karena Johnny mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap sebuah tabloid di Inggris dan pengadilan mengumumkan bahwa Johnny terbukti melakukan pelecehan terhadap mantan istrinya.

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan Warner Bros. menghapus Johnny dari franchise Fantastic Beasts dan menggantikannya dengan Mads Mikkelsen sebagai penyihir jahat Grindelwald.

Meski begitu, San Sebastian tetap mempersembahkan penghargaan Donostia ini kepada aktor legendaris tersebut. Dia akan menerima penghargaan di San Sebastian pada Rabu 22 September.

Sebelumnya penghargaan Donostia ini diberikan kepada Viggo Mortensen, yang mempersembahkan debut penyutradaraannya Falling in San Sebastian pada tahun 2020.

San Sebastian mempersembahkan Hadiah Donostia pada tahun 1986, dengan legenda akting Gregory Peck yang pertama menang. Pemenang sebelumnya juga termasuk Glenn Ford (1987), Bette Davis (1989), Lauren Bacall (1992), Anthony Hopkins (1998) dan Glenn Close (2011).

Festival Film San Sebastian ke-69 akan berlangsung dari 17 hingga 25 September.

Artikel sebelumyaRatusan ikan mati dan limbah industri diduga mencemari kolam warga
Artikel berikutnyaPolsek Kaltara mengungkap kasus 126,6 kg sabu-sabu yang diamankan narapidana