Beranda Trending Film ini menceritakan tentang perjalanan Srimulat. "Srimulat: Bukit yang Mustahil"

Film ini menceritakan tentang perjalanan Srimulat. "Srimulat: Bukit yang Mustahil"

Jakarta (ANTARA) – Perjalanan grup komedi Shrimulat difilmkan dengan judul Shrimulat: Bukit Mustahal. Judul tersebut merujuk pada ungkapan yang sempat populer saat Asmouni pertama kali bergabung.

Menurut catatan sejarah, Asmouni bergabung saat Srimulat dikejutkan dengan hengkangnya sejumlah pemain seperti Johnny Goodel, Suroto dan beberapa lainnya.

Shrimulat: Hil Mustahal adalah film biografi pertama dari grup komedi legendaris Srimulat, menurut sebuah pernyataan pers.

Fasilitas produksi yang dibangun bekerjasama dengan MNC Pictures dan IDN Pictures ini memiliki tantangan tersendiri seiring proses produksi yang dimulai di masa pandemi.

Namun, hal itu tidak menyurutkan sutradara Fajar Nugros untuk mengubah film tentang kehidupan staf Srimulat menjadi hiburan yang menarik bagi keluarga Indonesia. Selain itu, ada pula nilai sejarah yang diusung film tersebut.

“Saya berharap film ini tidak hanya memberi tawa, tetapi juga memberi makna. Tidak hanya menghibur Indonesia yang lelah menghadapi pandemi, tetapi juga membuat kita membaca kembali makna persatuan melalui bahasa Indonesia, seperti yang diperjuangkan Srimulat melalui komedinya,” kata Fajar Nugros.

Ia mengatakan, komedi keluarga ini benar-benar memiliki misi untuk mengobarkan kembali nilai persatuan dan keutuhan.

Film yang berlatar tahun 1981 ini akan mengangkat persoalan ketika karir Srimulat mulai menanjak dan semakin tenar di Indonesia. Saat itu, komedi dipandang sebagai sesuatu yang bisa menyatukan keragaman Indonesia. Srimulat juga berhasil menjadi grup komedi pertama yang tampil di televisi nasional.

Hingga saat ini, lawakan Srimulat masih dianggap relevan dengan kehidupan generasi muda.

“Srimulat adalah salah satu grup komedi paling terkenal, setiap anggota memiliki karakterisasi kuat yang akan selalu diingat penggemar. Hingga kini, Srimulat masih menginspirasi para komedian karena lawakannya tak lekang oleh waktu. tindakan cerdas,” kata presiden MNC Pictures, direktur Titan Hermawan.

Shrimulat: Hil Mustahal juga mengeksplorasi sejarah dunia pertunjukan komedi, salah satunya Shrimulat.

“Kami berharap semangat dan dampak yang dibawa Srimulat ke negeri ini dapat dirasakan dan dirayakan bersama saat film tersebut tayang di bioskop,” kata Susanti Devi, ketua IDN Pictures.

Srimulat: The Impossible Hil dibintangi oleh banyak pemain ternama seperti Ibnu Jamil, Morgan Oey, Inda Permatasari, Rano Karno, Dimas Angara, Teuku Rifnu Wikana dan sejumlah pemain lainnya.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada 19 Mei 2022.

Artikel sebelumya"Thor: Cinta dan Guntur" di bioskop Juli 2022
Artikel berikutnyaMacam-macam momen Idul Fitri bersama anak-anak