Beranda Trending film "Joe adalah teman sejati" jadikan Jenderal Sudirman sebagai inspirasi

film "Joe adalah teman sejati" jadikan Jenderal Sudirman sebagai inspirasi

Jakarta (ANTARA) – Film “Joe Sahabat Sejati” yang dihadirkan ke publik oleh Alamanda Production di Jakarta, Sabtu, mengangkat kisah persahabatan dan perjuangan yang salah satunya terinspirasi dari sosok Panglima Besar. -Ketua Jenderal Soedirman.

Namun, inspirasi yang didapat dari Jenderal Soedirman terlihat tidak hanya dalam cerita antar manusia, tetapi juga dalam kisah persahabatan antara seekor kuda bernama Joe dan sekelompok anak-anak dan penduduk desa.

Sutradara Joe Sahabat Sejati Alex Lateef, yang ditemui Sabtu di Jakarta, mengatakan nilai dan kualitas yang bisa dicontoh dari Jenderal Sudirman dihidupkan kembali dalam film tersebut, terutama pada tokoh utamanya, seekor kuda bernama Joe.

“Ada segmen dalam film yang menceritakan perjuangan Joe menyelamatkan sahabatnya. Ini seperti metafora, (seperti) dalam produksi drama “Panglima Jenderal Sudirman,” kata Alex Latif.

Sosok Panglima Besar Jenderal Sudirman yang berpulang hari ini (29/1), menginspirasi banyak karya seni, mulai dari sastra, drama hingga film.

Selain sosok Jenderal Sudirman, Joe Sahabat Sejati juga terinspirasi dari persahabatan antara produser film Amanda Lateef dan peliharaannya.

Menurut Amanda, persahabatan antara dirinya dan anjing-anjing yang ia pelihara juga menjadi inspirasi film tersebut.

Joe Sahabat Sejati adalah film keluarga yang bercerita tentang persahabatan antara seekor kuda dengan sekelompok anak-anak dan penduduk desa. Dalam film tersebut, Alexey, sebagai sutradara, menempatkan sosok kuda sebagai karakter utama.

“Kami ingin kuda menjadi karakter utama. Dia bukan objek, tetapi subjek, ”jelas Alexey.

Setidaknya ada tiga kuda milik keluarga Alex Latif yang telah dilatih selama 2 tahun untuk memerankan Joe.

“Kuda dilatih sesuai dengan itu skenario (skenario, ed.). Kami telah berlatih secara konsisten (selama) 1,5 tahun,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu.

Kuda bukan satu-satunya sorotan Joe Sahabat Sejati, namun ada juga beberapa aktor muda yang memulai debut filmnya, di antaranya Novika Siregar, Cornel Nadeak, Adri Wikaksono dan Ismu Tanjung.

Sejauh ini, Alamanda Production selaku perusahaan produksi “Joe Sahabat Sejati” belum bisa mengumumkan jadwal penayangan film tersebut di bioskop.

Namun, produser film Amanda mengatakan bahwa Joe Sahabat Sejati bisa disaksikan di bioskop dalam waktu dekat.

Artikel sebelumyaKomandan: Kunjungan ke Koarmada II mengakui orientasi batas-batas kemungkinan
Artikel berikutnyaFashion di tempat umum Bandung