Beranda News Forum Ijtima Ulama mengumumkan Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden untuk Sumatera Utara.

Forum Ijtima Ulama mengumumkan Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden untuk Sumatera Utara.

Mulai dari Habib, Ulama, hingga ormas Islam semua mendukung Sandiaga.

Jakarta (ANTARA) – Ijtima Ulama Sumut dan Forum Pemuda Islam (IFM) menjanjikan dukungan bagi Sandiaga Uno sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Kita bisa melihat Sandiaga Uno juga dekat dengan ulama, tokoh agama dan tokoh adat. Kami berharap nantinya bisa menjadi penghubung yang sangat dibutuhkan bangsa ini,” ujar salah satu deklarator, Said Alvi, dalam keterangan tertulis. Jakarta, Rabu.

Said Alvi, anggota Majelis Talim Al-Noor di Taman Permata Delhi Serdang, menganggap Sandiaga sebagai sosok yang dapat diterima oleh berbagai kalangan masyarakat karena sifatnya yang religius dan nasionalis.

“Jika seseorang mengatakan pengaturan-an, tidak apa-apa karena hak mereka. Namun, nyatanya, kami akan melanjutkan perjalanan kami di seluruh nusantara. Sebab, melihat antusiasme yang ada di berbagai kalangan, mulai dari Habib, Ulama hingga ormas Islam, mereka semua mendukung Sandiaga,” ujar Said.

Sementara itu, perwakilan PII di Sumut, Vizdan Fauran Lubis, meyakini Sandiaga mampu memecahkan masalah ekonomi dan kesejahteraan manusia.

“Kami telah memilih tokoh-tokoh terbaik di antara orang-orang baik bangsa. Pilihannya adalah Bang Sandi (Sandiaga Uno), karena mampu menyelesaikan masalah bangsa, seperti ekonomi dan kesejahteraan,” kata Vizdan.

Sebelumnya di forum Ijtima Ulama, pernyataan serupa juga dilontarkan untuk mendukung Sandiaga Uno. Pengumuman itu dilakukan di Jakarta pada Selasa (11/9/2021) dan di Jawa Barat pada Rabu (15/12/2021).

Artikel sebelumyaSopir truk pikap tewas seketika saat ditabrak truk bermuatan besi
Artikel berikutnyaBKSDA verifikasi deteksi ikan raksasa di lokasi banjir di Aceh