Beranda Hukum Ganjar memadamkan api di pinggir jalan tol Baven-Ungaran untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Ganjar memadamkan api di pinggir jalan tol Baven-Ungaran untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Semarang (ANTARA) –

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranovo memadamkan api yang menghanguskan rerumputan di sisi jalan tol Baven-Ungaran di Kabupaten Semarang, Senin, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Hal itu dilakukan pria nomor satu di Jawa Tengah itu, yang pulang dari rangkaian kunjungan dinas ke Kabupaten Klaten.

Turun dari mobil dinas, Ganjar menuju rerumputan yang terbakar, sehingga asap tebal menghalangi pandangan pengendara yang melintas di sepanjang jalan tol.

Dia menegur sejumlah orang di tempat kejadian dan meminta agar api dipadamkan untuk mencegah fenomena yang tidak diinginkan.

“Tadi saya ngobrol dengan teman-teman bupati/walikota, tolnya mana, hentikan, suruh warga jangan bakar jerami dan sejenisnya, karena ini masalah,” ujarnya.

Selain itu, dia juga memerintahkan Dinas Perhubungan Jateng untuk turun tangan dan bekerja sama dengan petugas jalan tol dan polisi untuk mengecek potensi kebakaran.

“Untuk mengecek titik-titik yang kalau perlu kondisi panen sekarang mulai habis, dan lahannya mau digarap, biasanya dibakar secara tradisional. Ini bisa dicek,” ujarnya.

Rentetan kecelakaan yang melibatkan 13 kendaraan bermotor di Km 253 Tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes, Minggu (18 September).

Penyebab kecelakaan adalah asap tebal dari pembakaran rumput liar di sisi jalan tol.***3***

Artikel sebelumyaLMAK Ajak PKC Selidiki Mafia Tanah di Bekasi
Artikel berikutnyaBNN Tangkap Kurir Dengan 1.001 Pil Ekstasi Sindikat Antarprovinsi