Beranda News Gearing: PSI siap 100 persen ikut pemilu 2024

Gearing: PSI siap 100 persen ikut pemilu 2024

Jakarta (ANTARA) –

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, mengatakan parpol siap 100 persen sebagai calon dalam pemilihan umum 2024.
“Alhamdulillah kita bisa mengumumkan PSI siap 100 persen mendaftar sebagai peserta pemilu 2024,” kata Giering Ganesha usai PSI mendaftar di KPU RI di Jakarta, Rabu.
Gearing mengatakan, pendaftaran PSI juga berjalan lancar karena berbagai persyaratan pendaftaran sudah disiapkan jauh sebelum tahapan pendaftaran parpol sebagai calon peserta pemilu 2024.
“Terima kasih kepada seluruh pengurus PSI di seluruh Indonesia di tingkat provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan yang telah bekerja keras selama setahun ini,” ujarnya.
PSI juga menghargai layanan yang diberikan KPU, termasuk berbagai layanan yang diberikan dalam bentuk sistem informasi parpol atau Sipol.
“Berkat KPU, pelayanan KPU tahun ini luar biasa. Seapol juga sudah sangat maju dan kami sangat mendukung cara mendaftarnya tanpa kertas,” dia berkata.
Menurut dia, kebijakan KPU untuk tidak menggunakan kertas minimal untuk dokumen pendaftaran juga sejalan dengan kewajiban PSI.
“Menjadi tanpa kertas berarti kita tahu KPU mematuhi PSI, yang berkontribusi terhadap perubahan iklim,” kata Giering.
Saat ini, menurut dia, sudah ada 19 parpol yang terdaftar di KPU. Partai politik yang mendaftar dimulai dari PDIP di hari pertama tahapan, disusul PKP, PKS, Partai Reformasi, PRIMA, Perindo, NasDem, PBB, Pandai.
Kemudian, pada hari kedua tahap pendaftaran, Partai Kebangkitan Nusantara menjadi satu-satunya partai politik yang terdaftar.
Apalagi hanya pihak Garuda yang mendaftar pada hari ketiga. Kemudian, pada hari kelima, pukul 14.00 WIB, Partai Demokrat mendatangi CPU.
Pada hari Sabtu, di panggung hari keenam, CPU menerima dokumen pendaftaran Partai Demokrat Rakyat Indonesia. Partai Gelora lolos pendaftaran ke Partai Komunis Indonesia pada hari ketujuh tahapan pendaftaran partai politik sebagai calon peserta pemilihan umum 2024.
Pada Senin, 8 Agustus 2022 atau hari kedelapan tahapan, Partai Republik Indonesia, Hanura, Gerindra, dan PKB datang untuk mendaftar. Gerinda dan PKB datang ke KPU dengan arak-arakan yang dimeriahkan reog dan barongsai.
Pada Rabu 10 Agustus 2022, PSI akan menjadi yang pertama mendaftar ke KPU, disusul Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Golkar, PAN, dan PPP.

Artikel sebelumyaBollywood meningkatkan box office dengan remake "Forrest Gump"
Artikel berikutnyaPihak Berkaria akan mendaftar ke CPU pada 12 Agustus 2022.