Beranda Trending Gong Li memimpin juri internasional untuk Festival Film Beijing 2021 Beijing

Gong Li memimpin juri internasional untuk Festival Film Beijing 2021 Beijing

Jakarta (ANTARA). Aktris legendaris Tiongkok Gong Li akan memimpin juri internasional untuk mempersembahkan Penghargaan Tiantang di Festival Film Internasional Beijing (BJIFF) tahun ini, dikutip dari Variety, Rabu.

Iterasi ke-11 festival akan berlangsung di ibu kota China dari 14 hingga 21 Agustus 2021.

Dalam pengumuman resmi BJIFF tentang peran Gong, semua pengalaman masa lalu Gong sebagai ketua juri disebutkan di festival-festival besar seperti Festival Film Internasional Berlin ke-50, Festival Film Internasional Venesia ke-59, Festival Film Internasional Tokyo ke-16 dan Festival Film Internasional. Shanghai ke-17. Pada tahun 1997 ia juga menjadi anggota juri di Cannes.

Namun, daftar tersebut tidak menyebutkan peran Gong sebagai presiden juri untuk Penghargaan Kuda Emas Taipei 2018. Pada tahun yang sama, pidato penghargaan yang menyebutkan kemerdekaan Taiwan memicu keretakan politik antara festival dan peserta China setelah Beijing menuntut senimannya memboikot festival. festival. Sejak itu, festival Taiwan tidak pernah disebutkan di media Tiongkok.

Gong terakhir memainkan penyihir pengubah bentuk Xiannian di Disney’s Mulan (2020). Dia bertabrakan dengan bintang muda Liu Yifei. Menurut Box Office Mojo, film tersebut meraup $ 41 juta di China November lalu.

Di antara perannya baru-baru ini, Gong mungkin paling dikenal di China karena perannya sebagai pelatih tim voli nasional China Lang Ping di Jump, sebuah film biografi olahraga oleh sutradara Hong Kong Peter Chan yang dinominasikan untuk Oscar China tahun ini.

Sementara itu, Beijing International Film Festival sendiri didirikan pada tahun 2011. Biasanya diadakan pada bulan April, tetapi telah ditunda hingga musim panas lalu karena COVID-19. Pada bulan April tahun ini, festival mengumumkan bahwa itu akan ditunda lagi dan diadakan pada pertengahan Agustus.

Pada tahun 2019, film Denmark Lucky, disutradarai oleh Billy August, menerima Penghargaan Tiantan untuk Film Fitur Terbaik. Laszlo Nemesh dari Hongaria memenangkan Sutradara Terbaik untuk Sunset, sementara Iran Forough Ghajabagli memenangkan Aktris Terbaik di Tehran: Kota Cinta dan Aktor Terbaik dari Yunani Aris Serveteil untuk perannya dalam Waiter.

Artikel sebelumyaTom Hardy ikut menulis naskahnya "Racun: Biarkan Ada Pembantaian"
Artikel berikutnyaScarlett Johansson mengharapkan anak pertama dari Colin Jost